8 Manfaat Siwak “Si Kayu Ajaib” Yang Harus Kamu Ketahui

KATEGORI

Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube

Ada yang tahu si kayu ajaib yang satu ini?? namanya adalah “Siwak”, kayu ini memiliki banyak sekali manfaat loh. berikut 8 manfaat Siwak yang kami kutig dari cnn:

Satu. Mencegah pembusukan dan gigi berlubang
Siwak membantu meningkatkan pembentukan air liur di mulut tanpa tambahan bahan kimia apapun, sehingga secara alami mampu mencegah kerusakan gigi.

Dua. Membersihkan plak
Siwak sebagai sikat gigi dari ranting memiliki sifat antibakteri yang mencegah penumpukkan bakteri pada gigi dan gusi.

Tiga. Mengatasi bau mulut
Sifat antibakteri yang kuat pada siwak dan juga kemampuan siwak untuk meningkatkan produksi air liur mampu mengatasi masalah bau mulut. Siwak yang merupakan bahan alami mampu melepaskan senyawa tertentu yang memberikan aroma ringan khas siwak.

Empat. Melawan pertumbuhan bakteri jahat
siwak terbukti mengandung sifat antibakteri. Sifat inilah yang secara aktif melawan pertumbuhan bakteri di mulut. Orang yang menggosok gigi menggunakan siwak secara teratur memiliki resiko lebih rendah mengalami penyakit pada gusi dan gigi dibanding dengan mereka yang menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi.

Lima. Melindungi dan memperkuat gusi
Gusi merupakan jaringan lunak yang mengelilingi gigi dan membantu menjaga kesehatan gigi. Kerusakan yang terjadi pada gigi juga akan dialami oleh gusi. Pembengkakan pada gusi dipicu karena adanya plak dan tartar. Peradangan dan pembengkakan yang terjadi pada gusi harus segera diobatai agar tidak membuat gusi surut dan membuat gigi menjadi hilang. Siwak membantu mencegah pembentukan plak dan secara signifikan mengurangi kemungkinan terjadinya gingivitis dan periodontitis.

Enam. Anti-karsinogenik dan analgesik
Sifat antikarsinogenik ini membantu mencegah kanker. Meskipun belum diketahui seberapa efektif siwak dalam melawan kanker namun penelitian telah menetapkan siwak mampu mencegah kanker. Siwak juga bersifat analgesik atau mampu menghilangkan rasa sakit. Membantu mengurangi rasa sakit akibat adanya peradangan dan nyeri ada gusi atau gigi.

Tujuh. Menyegarkan mulut
Keharuman alami yang diberikan siwak lebih menyenangkan ketimbang dengan obat kumur.

Delapan. Terjangkau dan efektif
Bentuk siwak yang ramping dan serat yang menyerupai bulu mampu menjangkau sudut-sudut di dalam mulut dan mampu membersihkannya secara efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.