Hindari Melamar Pekerjaan Diwaktu Jam-jam Berikut

KATEGORI

Bagikan Ke

Apakah Anda sedang mencari pekerjaan baru? Jika iya, maka Anda mungkin perlu mengetahui waktu terburuk dan terbaik untuk mengirimkan lamaran pekerjaan, termasuk bagi Anda yang sudah bekerja,

Seperti dilansir Readers Digest, jam malam yang tenang memang bisa menjadi saat yang produktif untuk merampungkan lamaran pekerjaan. Namun untuk mengirimkannya ternyata ada waktu tertentu yang efeknya bisa lebih baik dari waktu lain.

Analis di TalentWorks baru-baru ini meneliti lebih dari 1.600 aplikasi pekerjaan di berbagai industri dan pengalaman untuk menentukan waktu terbaik dan terburuk untuk melamar pekerjaan. Menurut analisis mereka, lamaran yang diterima pada pukul 19.30 adalah yang paling tidak mungkin untuk menghasilkan sebuah wawancara.

Dan yang lebih buruk lagi, mereka yang mengirim lamaran setelah jam 4 sore hanya memiliki kesempatan 5 persen untuk mendaratkan pekerjaan. Kesalahan, yang biasa dilakukan oleh mereka yang sudah bekerja, ini semakin memperkecil peluang Anda untuk diterima.

Dalam analisisnya, waktu terbaik untuk melamar pekerjaan ternyata antara pukul 6 pagi dan 10 pagi. Mengirim lamaran di rentang jam itu membuat Anda lima kali lebih mungkin lanjut ke tahap wawancara.

Para periset di TalentWorks juga mengajurkan untuk mengajukan lamaran dalam tiga sampai empat hari setelah lowongan pekerjaan diposting atau dibuka. Jika Anda bisa menggabungkan dua waktu tersebut, peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan hampir 40 kali lipat dari waktu lain.

Read more at http://uzone.id/hindari-kirim-lamaran-pekerjaan-di-jam-jam-ini#RSD0c2tjJTq4d1RO.99

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *