Ini Hukuman bagi kamu yang “BERMAIN API” dengan Pasangan orang lain

KATEGORI

Bagikan
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us

Belakangan ini dunia sosial media dipenuhi kisah-kisah perselingkuhan, perselingkuhan ini kerap menyebabkan hancur dan runtuhnya hubungan suami-istri masyarakat. Perselingkuhan tidak hanya menyebabkan hubungan rusak tetapi juga memiliki akibat hukum yang bahkan tidak pernah kita ketahui.
Kali ini kami akan membagikan informasi seputar hukum bagi anda jika selingkuh dengan pasangan orang lain. Berikut Hukum bagi anda yang berselingkuh dengan pasangan orang lain:

  1.  Pacaran dengan pasangan orang lain bisa terkena pasal perzinahan.
    Pasal 284 KUHP tentang perzinahan
    jika telah mengarah ke perbuatan zina. Zina adalah persetubuhan yang dilakukan oleh laki-laki atau perempuan yang telah kawin dengan perempuan atau laki-laki yang bukan istri atau suaminya, baik itu dengan atas dasar suka sama suka.) dengan menggunakan pasala ini Pelaku dapat dijerat Hukuman Pidana penjara selama-lamanya 9 bulan.
  2. Perselingkuhan Via Telepon, E-Mail dan Chat
    Kasus ini dapat dijerat dengan Pasal 27 ayat(1) jo. Pasal 45 ayat (1) UU ITE.
    Apabila muatan dari telepon, Email dan Chat mengandung konten yang melanggar kesusilaan maka pelaku dapat dituntut dan di jerat dengan menggunakan Pasal ini dengan Hukuman Pidana penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp.1 Milyar dan jika konten tersebut sampai merugikan pasangan suami/istri dari pasangan selingkuh maka pidananya bisa lebih berat yaitu paling lama 12 tahun dan/atau denda paling banya Rp.12 Milyar.

Sember: Hukumonline.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *