Pembobolan ATM Mulai Marak Di LOMBOK

KATEGORI

Bagikan Ke

Pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017 sekitar pukul 19.30 Wita, 3 pelaku pembobolan mesin ATM tertangkap tangan mengulangi melakukan pembobolan mesin ATM Bank BNI yg berlokasikan di Dusun Lekok Desa Gondang Kec. Gangga, KLU.

Para pelaku datang dari Palembang ke Lombok, selanjutnya ke desa Gondang, langsung memasang stiker call center palsu dan memasang mika kecil (Card traping) di lubang ATM bank BNI dr. Rika, dsn. Lekok, DS. Gondang, kec. Gangga, KLU, selanjutnya ditinggal istirahat di hotel Gondang, sambil menunggu telepon dari nasabah yang menyangkut kartu ATM-NYA, setelah mendapatkan telp dari nasabah dan mendapatkan no rek dan PIN dari nasabah/korban, kedua pelaku kembali ke ATM BNI dr. Rika Lekok, membongkar box ATM menggunakan senjata alat pahat sehingga mesin terbuka dan kartu ATM bisa diambil, selanjutnya kartu ATM yg sudah bisa diambil dan disesuaikan dg pin dan nomor reknya, kemudian pelaku menuju ATM depan kantor Pos Tanjung, mengambil uang dengan ATM tersebut dengan menarik tunai sebesar RP 3.600.000,-, .
.
Pelaku selanjutnya dapat tertangkap setelah dipancing oleh petugas mengaku nasabah menelpon ke call center palsu bahwa ATMnya ketelan dan isinya 93 juta, beberapa saat kemudian kedua plk terjaring masuk ke ATM BNI dr. Rika Lekok, kec.gangga kab. Lotara selanjutnya pelaku diamankan Kapolres Lombok Utara sewaktu melintas patroli, kemudian pelaku dibawa ke Polsek Gangga dan ke polres Lombok Utara. .
.
Catatan : pelaku juga pada tempat lokasi lain telah memasang mika dan stiker call center palsu juga di ATM mandiri rsu tanjung. (Tidak ada korban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *