Seorang Remaja Umur 14 tahun Mampu Menciptakan Bom Atom 45 Kiloton

KATEGORI

Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube

Program nuklir Korea Utara memang telah menarik banyak perhatian dan menyebabkan ketegangan di antara negara adidaya di dunia.

Oleh karena itu, seorang remaja dari Concord di New Hampshire telah menciptakan bom atom 45 kiloton untuk pekan pameran sains di sekolahnya.

Minggu ini, Kathryn Simmons (14) tahun adalah satu dari 137 siswa yang berpartisipasi dalam Pekan Raya Ilmu Pengetahuan Junior New Hampshire tahun ini.

Putri seorang Kapten Marinir dan seorang insinyur aeronautika ini memutuskan membuat bom atom untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa bom atom tidaklah begitu berbahaya.
.
“Bom atom tidak membunuh orang sebanyak orang yang dilakukan mobil atau rokok, namun orang terlanjur berprasangka dan takut terhadap mereka,” katanya.

Meskipun banyak kritik dari orang tua dan guru, proyek Kathryn Simmons mendapat tempat pertama di New Hampshire State Science Fair.

Beberapa organisasi, termasuk Greenpeace, telah memperingatkan niat mereka akan mengganggu acara itu jika “senjata” -nya dipamerkan. Ini bukan pertama kalinya sebuah proyek sekolah menimbulkan kontroversi di Amerika Serikat. Pada tahun 2011, seorang siswa berusia 15 tahun dari Alabama dikeluarkan dari sekolah setelah memproyeksikan untuk mengkloning dirinya sendiri.

Sumber : intisari-online.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.