Jum. Sep 18th, 2020

PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

"Budayakan Lombok Membaca", Ingin tulisanmu dipublikasikan disini? kirim ke Email kami: info@lombokgroup.com || news.lombokgroup.com Member Of LOMBOK GROUP || www.lombokgroup.com

SPACE IKLAN DISEWAKAN

info@lombokgroup.com

Cloud Hosting Indonesia

Pergi ke luar rumah dan melihat pemandangan indah benar-benar bisa membuat Anda bahagia lho. Studi dari University of British Columbia membuktikan bahwa dengan melihat pohon dan bunga di jalanan, mood seseorang akan menjadi lebih baik.

Holli-Anne Passmore, mahasiswa doktoral di UBC, melakukan penelitian dengan meminta 359 partisipan memotret pemandangan alam dan lingkungan di sekitar mereka. Setelah itu, mereka diminta menjelaskan bagaimana perasaan setelah melihat pemandangan.

Hasilnya, hampir seluruh partisipan yang memotret pemandangan alam, baik itu berupa pohon, bunga, atau taman, mengaku memiliki mood yang lebih baik. Hasil tersebut tidak terlihat pada partisipan yang memotret benda-benda buatan manusia seperti gedung, trotoar, atau halte bus. “Penelitian ini membuktikan bahwa untuk bahagia, Anda tidak perlu naik gunung. Melihat bunga di suatu halte atau di atas trotoar saja sudah mampu memberikan efek positif bagi kondisi mental seseorang,” tutur Passmore, dikutip dari EurekAlert!

Baca Juga:  Menikmati sensasi film "CAST WAY" di Gili Kedis-LOMBOK

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Positive Psychology ini juga menyebut bahwa orang-orang yang tinggal dekat taman atau memiliki banyak ruang hijau secara umum lebih bahagia. Rencananya, Passmore akan melanjutkan penelitian ini lebih jauh unutk melihat seberapa bahagia seseorang ketika melihat pemandangan alam. “Tiap orang punya kadar bahagia yang berbeda-beda. Akan menarik untuk melihat lebih jauh seberapa besar dampak pemandangan alam dalam membuat seseorang bahagia,” ujarnya.

Penelitian ini menambah daftar manfaat yang didapat untuk kesehatan jiwa dengan keluar rumah. Sebelumnya, peneliti dari Universitas Brigham Young mengungkap bahwa sinar matahari juga memiliki dampak besar bagi suasana hati.
Sumber: health.detik.com

Baca Juga:  Warga_Net Dihebohkan Oleh Penumpang GOJEK Yang Cuman Pakai BRA

Komentar