PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

"Budayakan Lombok Membaca", Ingin tulisanmu dipublikasikan disini? kirim ke Email kami: info@lombokgroup.com || news.lombokgroup.com Member Of LOMBOK GROUP || www.lombokgroup.com

SPACE IKLAN DISEWAKAN

info@lombokgroup.com

Cloud Hosting Indonesia

M Ikbal Firmansyah Seorang pemuda asal yogyakarta Lulusan SMK Muhamadiyah 3 Yogyakarta ini berhasil membuat robot dinosaurus dengan jenis Tyrex. dimana Robot unik ini diberi nama Animatronix Dinosaurus.

“robot Ini bisa angkut beban seberat 50 kg. dengan Jarak tempuh belum diitung ya, tapi batas waktunya bisa sampai 30 menit,” kata M Ikbal Firmansyah di kediamannya Purbayan, Kotagede, Kota Jogja.

Ia membuat robot dinosaurus bersama timnya yang terdiri dari lima orang yang memiliki spesifikasi teknis, elektro dan visual. M Ikbal Firmansyah dan tim membutuhkan waktu lebih dari 2 bulan untuk menciptakan Tyrex yang mirip dengan aslinya. “Bulan November mulainya masih belum jadi seratus persen masih banyak yang diperbaiki,” ujarnya.

Baca Juga:  3 Mahasiswa Ini MenciptakanTekhnologi Sleep Control For Biker| Simak Ulasan Berikut

M Ikbal Firmansyah mengaku untuk membuat robot dinosaurus sudah menghabiskan uang sebanyak Rp 20 juta. Paling banyak pengeluaran ada di bidang riset robot Tyrex ini.

“Sejauh ini mahal ke riset total Rp 20 juta. Gonta-ganti besi sampai nemu jalannya pas. Kita buat yang sereal mungkin,” kata lulusan SMK Otomotif Jurusan Teknik Kendaraan Ringan.

Ikbal mengatakan ide membuat robot Tyrex ini saat jalan ke tempat suatu wahana bermain di Yogya awal tahun 2017. Saat akan memegang patung dinasaurus namun tidak diperbolehkan oleh pegawainya.

Baca Juga:  Bukan Negara Hukum | Oleh Ust. Fellix Siauw

“Ide dari ga boleh dipegang, pas mau tidur habis dari wahana cari cara bagaimana bisa pegang dan bikin,” katanya.

Setelah mendapat ide membuat dinosaurus sendiri ia pun mulai riset bagaimana membuat Tyrex. Akhirnya setelah berbagai tahap Tyrex dibuat sedemikian mirip mulai dari bentuk, suara hingga cara berjalan.
Dikutip dari : liputan6.com

Komentar