Ming. Sep 20th, 2020

PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

"Budayakan Lombok Membaca", Ingin tulisanmu dipublikasikan disini? kirim ke Email kami: info@lombokgroup.com || news.lombokgroup.com Member Of LOMBOK GROUP || www.lombokgroup.com

SPACE IKLAN DISEWAKAN

info@lombokgroup.com

Cloud Hosting Indonesia

Rocky Gerung adalah seorang staff pengajar di Departemen Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia yang juga merupakan seorang peneliti Perhimpunan Pendidikan Demokrasi. Rocky Gerung lahir di Manado pada 20 januari 1959.

Rocky Gerung diketahui sering menyampaikan kritik keras kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo. Salah satunya terkait penanganan permasalahan hoax atau berita bohong yang belakangan ini menjadi pembicaraan banyak orang. Menurutnya, pemerintah pada saat ini sedang panik.

Rocky Gerung yang dianggap suka menyebarkan ujaran kebencian dan fitnah kepada pemerintah Joko Widodo (Jokowi) akan dilaporkan ke polisi. “Kami sudah pelajari semua pernyataan Rocky Gerung dan segera dilaporkan ke polisi,” kata Ketua Pembela Kaum Marhaen, Sohar Hutauruk dalam pernyataan melalui email kepada suaranasional, Sabtu (10/2). Menurut Sohar, Rocky tidak bisa berlindung kebebasan berbicara dalam menyebarkan fitnah dan kebencian. “Negara Indonesia sebagai negara Pancasila harus sesuai aturan dan tidak bisa seenaknya menyebarkan fitnah,” papar Sohar.

Baca Juga:  Gara-gara suami mau Nikah Lagi, Perempuan Muda ini Nekat Tidur dijembatan

Kata Sohar, harusnya sekelas Rocky Gerung itu dalam memberikan kritikan terhadap pemerintah dengan data dan fakta. “Justru hanya berargumen dengan kata bong, kolam dan sebagainya,” jelas Sohar.

Selain itu, Sohar berharap polisi segera menetapkan tersangka Rovky Gerung setelah adanya laporan dari Pembela Kaum Marhaen. “Kami percaya, polisi sangat profesional dalam menangani kasus ujaran kebencian terlebih lagi saat ini bangsa Indonesia sedang memerangi hoax dan ujaran kebencian,” pungkasnya

Komentar