PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

Robot Zeks Dari Cina Ternyata Bisa Cuci Piring Dan Berbicara

Tahukah anda?? Produsen pembuat boneka zeks asal China, EXDOLL akan meluncurkan sebuah robot zeks perempuan yang menyamai teknologi pada asisten virtual seperti Alexa dan speaker pintar berbasis Siri. Robot itu bisa bercakap dalam dua arah dan menjawab apa yang ditanyakan pengguna, serta bisa menjalankan tugas yang umumnya dilakukan ibu rumah tangga.

“Saat kita menanyakannya sebuah pertanyaan, dia bisa menjawab atau bereaksi dan berkomunikasi layaknya manusia sesungguhnya,” jelas perusahaan tersebut, seperti dilansir dari The Sun, Jumat 9 Februari 2018.

Sebuah mikrofon terpasang pada robot tersebut untuk mendengarkan apa yang dikatakan orang lain dan bisa mengetahui saat orang sedang bercanda. Begitu lawan bicaranya bercanda, robot akan merespons dengan tertawa.

Baca Juga:  Aturan Baru Depnaker Taiwan: Pekerja Migran Bisa Ajukan Cuti Tahunan Pulang ke Negara Asal Setelah Satu Tahun Kerja

Selain itu, EXDOLL akan membuat robot ini bisa melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci piring. Namun pembuat robot tersebut mengatakan fungsi utamanya adalah untuk memberikan kenyamanan berhubungan fisik bagi pemiliknya.

Robot ini diharapkan bisa menyaingi robot zeks Harmony sex buatan Realbotix, perusahaan asal Amerika Serikat yang telah ada di pasaran sebelumnya. Harmony menggunakan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) dan mampu berkomunikasi dengan pemiliknya.

Robot Harmony dijual sekitar US$10 ribu atau Rp135 jutaan. Produsen robot ini memiliki rencana untuk memproduksi robot versi pria dan transgender.

Baca Juga:  Trump Undang Muslim Uighur, Rohingya, Penganut Budha Tibet, Dan Seorang Kristen Ke Gedung Putih

Robot zeks EXDOLL kemungkinan akan diluncurkan pada 2018, namun belum ada tanggal rilis pastinya serta berapa harganya.
sc:Rempong net

Komentar

%d blogger menyukai ini: