PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

"Budayakan Lombok Membaca", Ingin tulisanmu dipublikasikan disini? kirim ke Email kami: info@lombokgroup.com || news.lombokgroup.com Member Of LOMBOK GROUP || www.lombokgroup.com
Cloud Hosting Indonesia

Wacana untuk memunculkan poros ketiga di luar Jokowi dan Prabowo dalam pilpres 2019 kemungkinan akan melibatkan PKB, PAN, dan Demokrat. Sebab, hingga saat ini 3 partai tersebut belum mengumumkan siapa akan diusung di 2019.

Selain itu, 3 partai ini punya sejarah berkoalisi di Pilgub DKI maupun saat SBY masih memerintah.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, menilai terbentuknya poros ketiga sangat memungkinkan. Bahkan, lanjut Amir, Demokrat sudah menyiapkan dua kadernya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang untuk poros ketiga.

Baca Juga:  Pengamat: Anak Buah Jokowi Iri Anies Lebih Sukses Tangani COVID-19

“Kan politik itu membuka segala kemungkinan dan politik itu seni mengalahkan ketidakmungkinan. Segala sesuatu bisa terjadi,” kata Amir ketika dihubungi, Rabu (7/3).

“Kalau untuk Demokrat, peluang itu (poros ketiga) tentu masih ada dan sangat mungkin terjadi kalau dalilnya seperti itu kenapa tidak? Kenapa harus ditutup bahwa itu tidak mungkin, ” lanjutnya.

Dia pun menegaskan partainya tidak perlu digiring-giring untuk mendukung poros Jokowi atau Prabowo. Sebab, partainya sudah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk pilpres nanti.

“Saya kira kalau Demokrat mempersiapkan diri sebaik- baiknya dan AHY saya kira tidak perlu menyodorkan ke sana dan ke mari. Dia adalah pribadi yang siap melayani panggilan sejarahnya sendiri,” jelasnya.

Baca Juga:  Viral,, Rombongan Anggota DPRD Sumbar Dan DPRD Mentawai Dari Partai NASDEM Dilarang Mendarat Di Kawasan Aloita Resort di Pulau Makakang Oleh Wisatawan Asing

Oleh sebab itu, lanjut Amir, Demokrat membuka diri pada partai mana pun yang hendak mengadakan komunikasi politik. Apalagi, survei elektabilitas AHY dan Demokrat terbilang tinggi.
Sc:Kumparan

Komentar