Jum. Sep 18th, 2020

PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

"Budayakan Lombok Membaca", Ingin tulisanmu dipublikasikan disini? kirim ke Email kami: info@lombokgroup.com || news.lombokgroup.com Member Of LOMBOK GROUP || www.lombokgroup.com

SPACE IKLAN DISEWAKAN

info@lombokgroup.com

Cloud Hosting Indonesia

Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi berkomitmen memajukan provinsi yang ia pimpin dengan melakukan berbagai terobosan-terobosan baru. Salah satunya adalah pengembangan tiga kawasan yaitu KEK Mandalika, Global Hub Bandar Kayangan dan Samota. Ketiga kawasan ini tengah diintensifkan pembangunannya. “Tiga wilayah ini menjadi modal besar bagi NTB untuk semakin dikenal dan memiliki tempat di kancah internasional”, jelas gubernur yang akrab disapa TGB (Tuan Guru Bajang) itu.

Global Hub Bandar Kayangan diinisiasi sebagai pelabuhan terbesar di kawasan Asia Tenggara. Dilengkapi fasilitas kelas dunia, pelabuhan itu diharapkan dapat berkontribusi dan memberi peran besar dalam jalur perdagangan internasional.

Baca Juga:  H. Najamuddin Moestafa Dalam Asa Masyarakat SAKTI (Sakra Timur) Bagian I

TGB menyebutkan saat ini sudah banyak tawaran dari pihak asing yang berminat untuk terlibat dalam pembangunan Global Hub Bandar Kayangan, salah satunya Port of Rotterdam, perusahaan asal Belanda yang bergerak di sektor pengembangan pelabuhan. “Global Hub harus menjadi pemantik pembangunan dan pertumbuhan di wilayah timur,” ujar TGB saat mengunjungi Kantor Media Group, Jakarta, Selasa (13/3) kemarin.

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menjadi satu wilayah lainnya yang kini menjadi prioritas bagi Pemerintah Provinsi NTB. TGB mengatakan Mandalika memang disiapkan sebagai alternatif pariwisata bagi para wisatawan yang sudah bosan dengan Bali.
“Potensi wisata tidak semua bisa ditampung di Bali. Di sana kecil, terbatas,” tuturnya.

Baca Juga:  Respon Gubernur NTB (TGB) Terhadap Penyerangan Warga Ahmadyah Di Lombok Timur

Kini, pemerintah daerah setempat terus mempersolek kawasan Mandalika untuk menarik lebih banyak wisatawan asing berkunjung ke daerah yang termasuk ke dalam 10 destinasi wisata unggulan Tanah Air itu. Terbukti, jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Mandalika dan lokasi wisata lainnya di NTB terus bertumbuh setiap tahunnya.

Pada 2017, jumlah pelancong tercatat mencapai 3,5 juta jiwa, dengan rincian 1,5 juta turis asing dan 2 juta pengungjung lokal. Jumlah tersebut meningkat pesat dibandingkan 2016 yang hanya sebesar 3 juta wisatawan.
sc; Humas NTB

Komentar