Ming. Sep 20th, 2020

PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

"Budayakan Lombok Membaca", Ingin tulisanmu dipublikasikan disini? kirim ke Email kami: info@lombokgroup.com || news.lombokgroup.com Member Of LOMBOK GROUP || www.lombokgroup.com

SPACE IKLAN DISEWAKAN

info@lombokgroup.com

Cloud Hosting Indonesia

Aliyudin (kelas VIII) kini tinggal dengan ibunya di warung petak tempat mereka berjualan nasi goreng di kawasan Sukomanunggal, Surabaya. Bukan tak ingin pulang ke rumah, tapi penghasilan dari berjualan nasi goreng yang rata-rata hanya Rp40.000 per hari, membuat mereka tak cukup uang untuk ongkos naik becak.

Aliyudin kehilangan ayahnya sejak tahun 2006 karena sakit, dan kedua orang kakaknya sudah hidup terpisah dengan penghasilan yang juga pas-pasan. Karena itulah Aliyudin dengan setia mendampingi ibundanya yang terkena stroke sejak dua tahun silam, yang membuatnya kesulitan berjalan hingga kini.

Baca Juga:  Ust. Felix Siauw Kembali Dakwahnya Dihalangi MWC NU

Hal yang dilakukan Aliyudin diantaranya adalah berbelanja kebutuhan warung dengan berjalan kaki sejauh dua kilometer, yang terkadang ia lakukan di waktu subuh ataupun sore hari sepulang sekolah. Aliyudin pun sudah mencoba belajar masak, “tapi belum begitu percaya kalau untuk dijual. Kadang keasinan,” ujar sang ibu dengan haru sekaligus bangga.

Karakter Aliyudin yang responsif dan inisiatif sangat menonjol sejak ia menjadi anak asuh Rumah Zakat melalui program Beasiswa Anak Juara. Jika dalam suatu ketika ia melihat seseorang yang butuh bantuan, ia akan dengan sigap membantu bahkan tanpa perlu diminta.

Baca Juga:  Ustad Felix Siauw: Salah satu Tugas kepolisian adalah Mengawasi Kajian

“Untuk biaya hidup saya dan Aliyudin sehari-hari ya dari warung ini. Tidak ada bantuan dari anak pertama dan kedua saya, perekonomian mereka juga pas-pasan dan harus menghidupi keluarga mereka sendiri juga,” ungkap ibu Aliyudin. Maka tidak heran, jika cita-cita besar Aliyudin adalah untuk bisa membahagiakan sang ibunda.

Sahabat bisa membantu Aliyudin dan anak asuh Rumah Zakat lainnya, untuk mendapat bantuan biaya pendidikan setiap bulan melalui program Beasiswa Anak Juara ini…

**Donasi Beasiswa Anak Juara:
SD: Rp 155.000/bulan/anak
SMP: Rp 180.000/bulan/anak
SMA: Rp 205.000/bulan/anak
Mahasiswa: Rp 500.000/bulan/anak

Baca Juga:  Mari belajar bersama. "SIAPA BILANG HARTA TIDAK DIBAWA MATI ?? Simak Kisah Berikut

**Transfer donasi:
Mandiri 132000 481 974 5
BNI Syariah 155 555 5589

**Link donasi: https://sharinghappiness.org/BeasiswaAnakJuara
#BeasiswaAnakJuara #SharingHappiness #RumahZakat #Beasiswa

Komentar