Sab. Sep 19th, 2020

PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

"Budayakan Lombok Membaca", Ingin tulisanmu dipublikasikan disini? kirim ke Email kami: info@lombokgroup.com || news.lombokgroup.com Member Of LOMBOK GROUP || www.lombokgroup.com

SPACE IKLAN DISEWAKAN

info@lombokgroup.com

Cloud Hosting Indonesia

Gubernur didampingi istri, Hj. Erica Zainul Majdi menerima penghargaan tersebut saat 17th Islamic Book Fair, yaitu pameran buku Islam terbesar se-Asia Tenggara bertempat di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta, Rabu (18/04/2018). Hadir juga saat itu, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua IKAPI Jakarta, Hikmat Kurnia. Pada kegiatan yang mengusung tema Meraih kejayaan Islam melalui literasi, IKAPI memilih Gubernur NTB sebagai peraih penghargaan tersebut karena sejumlah penilaian. Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini dinilai sebagai sosok yang gemar membaca dan menularkan hasil bacaannya tersebut kepada masyarakat luas.

Baca Juga:  Operasi Zebra 2017, Tiga Polisi Tercyduk PROPAM Saat Meminta Uang

Selain itu, TGB dinilai sebagai gubernur inspiratif bagi generasi bangsa, dengan sederet prestasi, baik sebagai ulama, maupun sebagai kepala daerah. Menurut Kurnia, TGB juga merupakan kepala daerah yang berhasil mengangkat dan membangun NTB ke level yang membanggakan. Bahkan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain yang lebih dahulu maju.

TGB menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut. Gubernur menyampaikan bahwa masih banyak tokoh-tokoh lain yang juga layak mendapatkan penghargaan tersebut, sebagai bentuk penghargaan atas karya-karya besar mereka dalam bentuk literasi. Menurutnya, IBF tersebut merupakan milestone bagi generasi muda. Bahwa kalau ingin bangsa ini maju dan kuat, maka literasihya harus kuat.

Baca Juga:  Berikut Gambar Penampakan Stadion Sepak Bola Papua Bangkit Yang Super Mewah Dan Modern

Lebih jauh lagi, TGB menegaskan bahwa penghargaan tersebut bukan hanya untuk dirinya melainkan juga untuk generasi muda bangsa, khususnya NTB.
“Penghargaan ini untuk anak-anak muda NTB. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi anak muda NTB,” ungkapnya yang sambut tepuk tangan para undangan yang hadir.
Sc: Humas NTB

Komentar