Jum. Sep 18th, 2020

PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

"Budayakan Lombok Membaca", Ingin tulisanmu dipublikasikan disini? kirim ke Email kami: info@lombokgroup.com || news.lombokgroup.com Member Of LOMBOK GROUP || www.lombokgroup.com

SPACE IKLAN DISEWAKAN

info@lombokgroup.com

Cloud Hosting Indonesia

Wahyu Nayaka Pangkaryanira, juga dikenal sebagai Wahyu Nayaka, adalah pemain bulu tangkis ganda putra Indonesia. Wahyu adalah putra Lombok asli yang lahir di Masbagik, Lombok Timur, 22 Juni 1992.

Tidak banyak yang tahu bahwa Masbagik, Lombok Timur telah menyumbangkan salah satu putra terbaiknya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Wahyu Nayaka, salah satu pebulutangkis yang tergabung di Pelatnas PBSI, Ia telah mendunia melalui prestasinya di berbagai kejuaraan bulu tangkis. Dalam kesehariannya, Wahyu sangat kental berbicara dalam bahasa Sasak logat Masbagik, baik bersama keluarga maupun teman-teman sepermainannya di kampung.

Baca Juga:  Pengamat: Ada Kemungkinan Prabowo Mengalah Demi TGB Di Pilpres 2019

Berawal dari April 2002, Wahyu bergabung di sebuah klub di Kediri, kemudian bergabung dengan klub Djarum yang bermarkas di Kudus Jawa Tengah. Sekeluarnya dari Djarum, Wahyu kemudian bergabung dengan klub Tangkas. Wahyu kemudian masuk Pelatnas PBSI dengan spesialisasi ganda putra bersama rekannya Ade Yusuf. Wahyu bersama rekannya pernah menempati peringkat ke-17 dunia dan peringkat ke-9 Road to Olympic versi Badmintontalk.

Kini pasangan Wahyu/Ade menempati peringkat ke-10 untuk ganda putra di jajaran peringkat BWF World Tour Finals 2018 dengan 20.470 poin. Namun sayang Wahyu/Ade tidak masuk dalam skuat Indonesia yang berlaga di Piala Thomas 2018 pada 20-27 Mei 2018 di Bangkok, Thailand.

Baca Juga:  Catatan Harian Ust. Felix Siauw: "Sipit Pribumi, Kolonial Lokal"

Prestasi:
– Juara Dutch Open Grand Prix, Belanda 2013
– Juara Iran Fajr International Challenge 2013
– Juara Thailand Open Grand Prix Gold 2015
– Runner Up Yonex Copenhagen Masters 2015
– Juara Indonesian Masters 2016
– Juara Macau Open 2017
– Juara Vietnam Open 2017
– Juara Indonesia International Series 2017
– Runner Up Thailand Master 2018
– Runner Up Australian Open 2018

Komentar