Jum. Sep 18th, 2020

PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

"Budayakan Lombok Membaca", Ingin tulisanmu dipublikasikan disini? kirim ke Email kami: info@lombokgroup.com || news.lombokgroup.com Member Of LOMBOK GROUP || www.lombokgroup.com

SPACE IKLAN DISEWAKAN

info@lombokgroup.com

Cloud Hosting Indonesia

Tadi malam, Selasa (14/8) Presiden Joko Widodo dan Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi menginap di tenda di Posko Pusat Penanganan Bencana Gempa Bumi di Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Sore hari sebelumnya, Presiden bertemu para pengungsi dan melihat dari dekat penanganan atas dampak bencana di Lombok seperti dapur umum, pemulihan trauma pengungsi, rumah sakit lapangan dan berdialog dengan warga sekaligus menyerahkan bantuan.

Saat berbincang dengan para pengungsi di Posko Lapangan Supersemar semalam, Presiden berjanji akan memberikan bantuan pembangunan rumah sebesar Ro 50 juta untuk rumah rusak berat dan Rp 25 juta yang rusak sedang.

Baca Juga:  Kisah Nyata: Kehidupan Seorang Suami Setelah Ditinggal Mati Isteri

Presiden meminta warga melakukan pembangunan rumah dengan gotong royong dan menggunakan teknologi Risha (Rumah Instan Sehat Sederhana) yang mempunyai keunggulan tahan terhadap gempa. Pembangunan akan diawasi langsung oleh Kementerian PUPR.

Turut mendampingi Presiden Jokowi waktu itu, Gubernur NTB, Menteri PUPR, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB.

Komentar