Sandiaga Uno Rajin Ibadah, Rajin Bersedekah, Punya Karyawan 50 Ribu Itu Cumana Katanya Doang???

Sandiaga Uno Rajin Ibadah, Rajin Bersedekah, Punya Karyawan 50 Ribu Itu Cumana Katanya Doang???

Sebuah tulisan di akun facebook milik netizen bernama Meta Effendi viral dimedia sosial facebook, akun tersebut menuliskan tentang seorang calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno. tulisan tersebut disukai 9,8 ribu nrtizen, dikomentari 2,3 ribu dan telah dibagikan sebanyak 5 ribu kali. berikut isi tulisannya:

Ini tentang Sandiaga Salahuddin UNO by: Om Ende
1. Beliau hoby olah raga lari ….kan cuma katanya ya?
2. Beliau sedekahkan semua gaji sebagai wagub ….kan cuma katanya ya?
3. Beliau selalu sholat malam ….kan cuma katanya ya?
4. Beliau memiliki karyawan 50 ribu lebih yang diarahkan supaya bertakwa dan beramal Soleh….. kan cuma katanya juga ya?
5. Dia rajin sholat tahajud, duha, dan puasa Senin Kamis juga cuma katanya…belum tentu benar.

*Tapi ini loh yang oom tau. Beliau kenal oom pasti tidak. Apalah oom ini?? yang paling cuma bisa ribut diakar rumput doank. Malah kadang antar sedulur jadi Podo gk rukun.

Jauh sebelum beliau terpilih sebagai wagub DKI mendampingi pak Anies Baswedan.., oom beberapa kali terlibat pertemuan diskusi dg beliau, yang terkait bidang kerja om. Saat itu om kerja di kantor pusat menangani bencana. Salah satu perusahaan beliau ..punya komitment tinggi dengan penanggulangan bencana.

Baca Juga:  Penjara Menempa Angelina Sondakh Hafal AL-Qur'an 15 Juz

Satu ketika terjadi bencana yang meluluhlantakkan DIY, tahun 2006… kalau om tdk lupa ingat. Kami mengundang perusahaan beliau utk ikut berpartisipasi dalam upaya penanggulangan bencana yg terjadi.
Sangat tidak diduga sebelumnya, ternyata yg datang rapat adalah beliau sendiri..dengan ditemani…???Kira2 siapa pendampingnya?
Salah 1 direkturnya?.
Salah satu presiden komisarisnya?…. Bukan……bukan….
Beliau datang dengan ibu nya…ibu Mien R Uno.

Kami semua kaget bercampur kagum. Dan kekaguman om berlanjut dlm rapat itu. Beliau (dan ibunya) tdk pernah menyentuh minuman/makanan yg disediakan. Bukan karena tidak enak rasanya…bukan!! Sama sekali bukan karena itu. Tetapi ternyata sedang shaum sunah hari senin. Demikian juga dg ibundanya…(Maa sya ALLAH, dan ini bukan katanya, tapi kata om Ende (penulis).

Selanjutnya, ternyata rapat masih terus berlanjut, hingga terdengar suara adzan…dan pak Sandiaga izin permisi utk menunaikan kewajibannya sebagai muslim, sholat di awal waktu…demikian juga dg ibundanya.

Dan kekaguman om belum berhenti sampai disitu…
ketika kami menghitung jumlah tenaga medis yang akan dikirim utk menangani gempa DIY, ada kesulitan terkait transportasi. 1 pesawat sdh kami Carter (Adam air). Tetapi masih ada beberapa barang penting yang belum bisa terbawa, dan 3 orang staf teknis yang menangani alat itu. Semua penerbangan full, dan barang harus segera sampai ke Jogja. Kira2 apa solusinya? Kirim pakai mobil jalan darat ke Jogja? Telat coy.

Baca Juga:  Nyanyian Wahyu Setiawan Dalam Sidang Kode Etik, Ada Nama Arief Budiman Hingga Johan Budi

Solusi tak terduganya datang dari pak sandi.
“Barangnya berat Ndak pak?”
“Ah cuma sekira 250kg dan 3 teknisi” jawab kami.
“Gini aja pak, 2 jam lagi saya berangkat ke Jogja. Ikut saya aja” kata beliau…
Om pikir, ni orang gimana sih? Semua penerbangan kan full. Bener juga, pimpinan rapat langsung nyambar, “tidak tersedia seat, pak sandi”
Beliau jawab:
“Dak perlu pak, kita lewat Halim, pakai private jet saya aja. Kebetulan ibu juga mau ke Jogja nengok rumah disana”

Ahhh kami melongo semua…. private jet???.
Mimpipun tak pernah berani utk suatu saat naik pesawat pribadi…dan beruntunglah teman teknisi om 3 org yg telah berkesempatan nyicip private jet nya.

Ahhh itu kan cuma kata om, belum tentu pak sandi itu bener2 baik. Lah wong dia dijadikan role model bisnis anak muda jaman now….
Ilmu yg beliau ajarkan; ambil alih unit usaha/perusahaan yg sakit/tidak sehat, bagian, lalu jual….ambil untungnya* seperti core bisnis beliau sekarang.

Baca Juga:  Cincin Terbuat Dari Mur Speda Motor Ini Harganya Setara Dengan Cincin Emas

Sama dengan kita, beli sapi murah2an, pelihara, jual kalau ketemu harga bagus.
Sama kan??? Cuma beda level seperti antara langit dan bumi.

Pak sandi belum tentu baik…lah wong bisanya dia cuma azan dimasjid balai kota DKI kalau marbotnya telat ko. Belum tentu baik juga beliau, lah wong idenya cuma menyebarkan suara azan di louds speaker ke seluruh ruang balai kota.

Jadi kalau gak kepingin mendengar suara azan bergema di seantero ruangan istana negara, tidak pingin punya seorang wapres yg melantunkan azan, gak usah pilih pasangan PAS lah…lah wong dia.

Ini utk kalangan sendiri ya. Dak usah di sebarkan, malu om. Wong orangnya belum tentu baik ko. Om cuma ngingetin ponakan, Ojo ngasi tukaran goro2 politik. Nek ngroso pak Sandi dhudhu wong apik, pilihlah pak Prabowo, tapi nek nganggap pak sandi wong apik, yo monggo pilih sing mudhorote paling kecil (sopo maneh??)

(Oom Emde)

Komentar

%d blogger menyukai ini: