PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

Pernikahan Anak SD Laki (13) VS Anak SMA Wanita (17), Mahar 56,5Jt Viral Di Medsos

Dikutip dari postingan akun facebook bernama yuni rusmini:
Pernikahan dini kembali terjadi, Anak laki” SD(13) vs anak perempuan SMA (17) Dengan mahar (panaik) senilai 56 juta 500 rupiah.

Pernikahan dini yang terjadi di Kecamatan Uluere, Bantaeng , sulawesi selatan pada Jumat 30 Agustus 2018

Pasalnya, Reski yang baru saja lulus di Sekolah Dasar (SD) mempersunting kekasihnya yang baru duduk di bangku kelas dua SMK di Bantaeng, Sarmila yang juga baru berusia 17 tahun.

Mahar yang dibawah oleh sang mempelai pria pun terbilang cukup besar yakni Rp56 juta Lima ratus ribu rupiah. Pernikahan kedua sejoli itu pun tanpa sepengetahuan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Uluere Bantaeng yang dilangsungkan di kediaman mempelai perempuan di Desa Bonto Marannu, Kamis, 30 Agustus 2018, kemarin.

Baca Juga:  Bintang Emon Diserang Dan Difitnah Buzzer, Netizen Dan Teman Seprofesi Membela

Ayah Sarmila, Dg Pudding, mengungkapkan bahwa alasan keluarga menikahkan putri ketiganya atas permintaan anaknya sendiri. “Uang panaiknya Rp56,5 juta,” katanya.

Atas pernikahan tersebut, Sarmila terpaksa putus sekolah lantaran ingin fokus mengurus rumah tangganya. “Saya mau berhenti sekolah, mau urus rumah tangga,” ucapnya.

Begitu pun suaminya, Reski, yang memilih menjadi petani untuk mencari nafkah buat istrinya. “Saya berkebun, bawang kentang dan lain-lain. Mau berhenti sekolah juga,” akunya.
#yunirusmini fb

Komentar

%d blogger menyukai ini: