Ming. Sep 20th, 2020

PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

"Budayakan Lombok Membaca", Ingin tulisanmu dipublikasikan disini? kirim ke Email kami: info@lombokgroup.com || news.lombokgroup.com Member Of LOMBOK GROUP || www.lombokgroup.com

SPACE IKLAN DISEWAKAN

info@lombokgroup.com

Cloud Hosting Indonesia

Baru-baru ini beredar seorang wanita yang berpura-pura ikut berdonasi di beberapa lembaga amal dengan modus penipuan.

Jika tidak teliti maka tidak menutupkemungkinan kita akan menjadi korban selanjutnya, cara yang digunakanpun cukup jitu yaitu dengan meminta konfirmasi transferan dana sumbangan ke panitia amal dengan melampirkan bukti struk transferan palsu beserta foto KTP.

Dalam percakapan pelaku akan memberitahukan kepada panitia bahwa ia kelebihan dalam mentransfer dana dan meminta agar dana tersebut sebagian untuk dikembalikan, disitulah pelaku menguras dana atau uang korban.

Baru-baru ini juga seorang sekjen Muallaf Center Indonesia Hanny Kristianto Sekaligus Panitia Safari Dakwah Dr. Zakir Naik tahun lalu menuliskan himbauan dalam postingan akun instagram miliknya agar mewaspadai penipuan berkedok donasi tersebut.

Baca Juga:  Berikut 17 Point Perjanjian Ijtima Ulama II Dengan Capres PRABOWO

Bismillah.. Waspadai no 081242772321 mengaku bernama Chantika Ayu Lestari.. Orang ini sering mengaku berdonasi dan salah kirim nominal, sehingga jika tidak teliti akan tertipu memberi uang yang diminta.. Bahkan memanfaatkan bencana untuk menipu.. Saya sertakan bukti screen shootnya..
Seorang ustadz ada yang tertipu sampai Rp 30 juta, karena langsung percaya.
Mohon sebarkan agar yang lain tidak tertipu..

ﻳُﻄْﺒَﻊُ ﺍﻟْﻤُﺆْﻣِﻦُ ﻋَﻠَﻰ ﻛُﻞِّ ﺷَﻲْﺀٍ ﺇِﻻَّ ﺍﻟْﺨِﻴَﺎﻧَﺔ ﻭَﺍﻟْﻜَﺬِﺏ .
Seorang mu’min dapat terbentuk wataknya berdasarkan watak apa saja kecuali khianat dan dusta. HR. Al Bazzar

Baca Juga:  Pidana 1 Tahun Penjara, Romahurmuzy Hari Ini Akhirnya Bebas

ﺇِﻥَّ ﺍﻟﺼِّﺪْﻕَ ﻳَﻬْﺪِﻯ ﺇِﻟَﻰ ﺍﻟْﺒِﺮِّ، ﻭَﺇِﻥَّ ﺍﻟْﺒِﺮَّ ﻳَﻬْﺪِﻯ ﺇِﻟَﻰ ﺍﻟْﺠَﻨَّﺔِ، ﻭَﺇِﻥَّ ﺍﻟﺮَّﺟُﻞَ ﻟَﻴَﺼْﺪُﻕُ ‏( ﻭﻓﻰ ﺭﻭﺍﻳﺔ ﻟﻤﺴﻠﻢ : ﺇِﻥَّ ﺍﻟْﻌَﺒْﺪَ ﻟَﻴَﺘَﺤَﺮَّﻯ ﺍﻟﺼِّﺪْﻕَ ‏) ﺣَﺘَّﻰ ﻳَﻜُﻮْﻥَ ﺻِﺪِّﻳْﻘًﺎ . ﻭَﺇِﻥَّ ﺍﻟْﻜَﺬِﺏَ ﻳَﻬْﺪِﻯ ﺇِﻟَﻰ ﺍﻟْﻔُﺠُﻮْﺭِ، ﻭَﺇِﻥَّ ﺍﻟْﻔُﺠُﻮْﺭَ ﻳَﻬْﺪِﻯ ﺇِﻟَﻰ ﺍﻟﻨَّﺎﺭِ، ﻭَﺇِﻥَّ ﺍﻟﺮَّﺟُﻞَ ﻟَﻴَﻜْﺬِﺏُ‏( ﻭﻓﻰ ﺭﻭﺍﻳﺔ ﻟﻤﺴﻠﻢ : ﻭَﺇِﻥَّ ﺍﻟْﻌَﺒْﺪَ ﻟَﻴَﺘَﺤَﺮَّﻯ ﺍﻟْﻜَﺬِﺏَ ‏) ﺣَﺘَّﻰ ﻳُﻜْﺘَﺐَ ﻋِﻨْﺪَ ﺍﻟﻠﻪِ ﻛَﺬَّﺍﺑﺎً . ﺭﻭﺍﻩ ﺍﻟﺒﺨﺎﺭﻱ ﻭﻣﺴﻠﻢ
Sesungguhnya kejujuran akan membimbing menuju kebaikan, dan kebaikan akan membimbing menuju surga. Sesungguhnya seseorang akan bersungguh-sungguh berusaha untuk jujur, sampai akhirnya ia menjadi orang yang benar-benar jujur. Dan sesungguhnya kedustaan akan membimbing menuju kejahatan, dan kejahatan akan membimbing menuju neraka. Sesungguhnya seseorang akan bersungguh-sungguh berusaha untuk dusta, sampai akhirnya ia benar-benar tertetapkan di sisi Allah sebagai pendusta. HR. Bukhari dan Muslim.

Baca Juga:  Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Menerima Kunjungan Menhan Pabowo Subianto

ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﺑِﺎﻟﺼِّﺪْﻕِ … ﻭَﺇِﻳَّﺎﻛُﻢْ ﻭَﺍﻟْﻜَﺬِﺏَ …
Wajib bagi kalian untuk jujur……dan hati-hatilah, jangan sekali-kali kalian dusta. HR. Muslim

ﺍَﻟْﻜَﺬِﺏُ ﻳُﺠَﺎﻧِﺐُ ﺍْﻹِﻳْﻤَﺎﻥَ
Dusta akan menjauhkan keimanan. HR. Al Baihaqi
Semoga bermanfaat dan pelakunya bertaubat pada Allah.
(Tulisan di akun instagram miliknya)
Dalam postingan tersebut dilampirkan juga chatingan bersama pelaku beserta Foto KTP yang diduga palsu.

Komentar