"Budayakan Lombok Membaca", Ingin tulisanmu dipublikasikan disini? kirim ke Email kami: info@lombokgroup.com || news.lombokgroup.com Member Of LOMBOK GROUP || www.lombokgroup.com

SPACE IKLAN DISEWAKAN

info@lombokgroup.com

"Mau Pasang IKLAN Disini?? Hubungi Bagian Marketing Kami Melalui: info@lombokgroup.com || news.lombokgroup.com Member Of LOMBOK GROUP || www.lombokgroup.com

Kegiatan Tablig Akbar yang direncanakan akan dihadiri oleh calon Wakil Presiden Prof. Dr. KH Ma’ruf Amin di lapangan berdikari Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Sumut terpantau sepi Sabtu, (9/3/2019).

Kegiatan Tablig Akbar ini dilakukan oleh Gerakan Nasionalis Religius (Genius).

Berdasarkan jadwal tentatif harusnya Ma’ruf Amin tiba di lokasi pukul 09.30. Namun hingga berita ini diturunkan Ma’ruf yang juga merupakan Calon Wakil Presiden nomor urut 1 belum hadir.

Sekira pukul 09.00 WIB panitia pun masih beres-beres di sekitar lokasi. Soundsystem masih disiapkan termasuk juga persiapan panggung.

Dewan Pembina Genius, H T Erry Nuradi juga sempat turun melakukan pemantauan di lokasi. Sekitar pukul 09.00 ia pun meninggalkan lokasi.

tribun-medan.com sempat mengkonfirmasi atas kondisi yang terlihat di lapangan kepada Ketua umum DPP Genius, Bobby S Hendrawan.

Baca Juga:  Kopassus, Raider dan Kostrad Pukul Mundur TPN OPM di Kampung Banti dan Kimbely

Pria yang langsung datang dari Jawa ini sempat terlihat mondar- mandir di lokasi.

“Sebenarnya panggungnya mau dipasang siang kemarin tapi cuaca panas kali, karena tidak tahan dengan cuaca panas makanya kerjai (panggungnya) malam pukul 20.00,” kata Bobby.

“Kalau target sekitar 4 ribu masa yang harusnya hadir. Ibu-ibu pengajian sajanya yang mau datang,” tambah Bobby.

Ia menegaskan Tablig Akbar ini dilaksanakan tidak ada kaitannya dengan Pemilu. Kegiatan ini hanya disebut sebagai kegiatan untuk berdoa saja.

“Rencananya pak Ma’ruf di sini dari pukul 09.30 hingga pukul 12.00 saja. Baru di daerah lain. Kegiatan berdoa tetap (dilakukan), walaupun misalnya pak Ma’ruf tidak jadi datang,” kata Bobby.

“Dari bandara (Kualanamu) pak Ma’ruf sampai pukul 09.00 dan langsung singgah ke hotel (wings) yang dekat bandara,” lanjutnya.

Baca Juga:  Pemuda Asal Lombok Timur Nekat Jual Pacarnya Untuk Tambahan Biaya Pernikahan

Hingga pukul 10.00 WIB baru sekitar puluhan ibu-ibu yang datang ke lokasi acara.

Beberapa dari ibu-ibu pengajian pun sempat naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu-lagu kasidah sekaligus diiringi alat musik yang mereka bawa.

Pada saat itu suara soundsystem juga terdengar sudah bagus.

Pada pukul 11.30 WIB, Ketua Umum DPP Genius, Bobby S Hendrawan pun akhirnya memberikan keterangan resmi kepada wartawan.

Saat diwawancarai itu ia membenarkan bahwasanya Ma’ruf Amin pun tidak bisa hadir di tempat ini.

Namun demikian ia tidak sependapat kalau kegiatan Tabliq Akbar ini dibilang batal.

” Kalau kegiatan doanya tetap kita lakukan enggak batal tapi memang bapak Ma’ruf Amin tidak bisa hadir ke sini. Kita juga tidak dapat memastikan mengapa tidak bisa hadir,”kata Bobby.

Ia juga tidak sependapat juga kalau batalnya Ma’ruf Amin datang ke lokasi lantaran jumlah massa yang hanya puluhan orang saja

Baca Juga:  Hater Komen "Lonte Anj**g" Dan Dido'akan Anaknya Diperkosa Rame-rame, Denada Murka!!

Dirinya tidak dapat berkomentar banyak mengapa massa hanya puluhan orang saja.

” Kalau itu tanya sama panitia lokal sajalah. Sayakan dari Jakarta,”katanya.

Karena tidak ada kejelasan akan ada tanda-tanda akan digelarnya kegiatan Tabliq Akbar selanjutnya sekira pukul 11.30 WIB puluhan ibu-ibu pengajian dan perwiridan yang sudah datang ke lokasi pun meninggalkan lokasi acara.

Sebagian besar dari mereka merupakan warga sekitar.

Namun ada juga yang terlihat terpantau menaiki satu angkutan umum (angkot) khususnya ibu-ibu yang berseragam Muslimat NU.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Tabligh Akbar Bersama Ma’ruf Amin Sepi di Deliserdang, Panitia: Ma’aruf Amin Batal Datang, http://medan.tribunnews.com/2019/03/09/kegiatan-tabligh-akbar-bersama-maruf-amin-sepi-di-deliserdang?page=3.
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Royandi Hutasoit

Komentar