PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

"Budayakan Lombok Membaca", Ingin tulisanmu dipublikasikan disini? kirim ke Email kami: info@lombokgroup.com || news.lombokgroup.com Member Of LOMBOK GROUP || www.lombokgroup.com

SPACE IKLAN DISEWAKAN

info@lombokgroup.com

Cloud Hosting Indonesia

Sebuah video rapat pemenangan tim sukses Joko Widodo beredar viral di media sosial. Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik itu tergambar bahwa Jokowi efek telah redup.

Dalam rapat tersebut seorang pria berkaos hitam yang mengaku sebagai bagian dari think tank di Sekretarian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf memberi pemaparan hasil risetnya.

Dia menguraikan hasil riset internal bahwa Jokowi-Maruf tidak akan menang jika hanya mengandalkan figur Jokowi saja.

Pria itu juga memaparkan mengenai pemilu di Brasil yang tidak lagi mengacu pada ketokohan calon. Melainkan pada tokoh-tokoh lokal yang mampu mendulang suara melalui coattail effect atau efek ekor jas.

Baca Juga:  Prostitusi Hewan Di Ibu Kota Serbia, Belgrade

“Jadi coattail effect tidak di Jokowi sekarang. Jadi putusan TKN, kalau hanya mengandalkan Jokowi saja, pasti akan kalah,” terangnya di hadapan peserta rapat, sebagaimana video yang diunggah akun @putrabanten80.

Atas alasan itu, dia menyebut aksi deklarasi 31 kepala daerah di Jawa Tengah mendukung Jokowi sudah tepat karena akan menimbulkan efek ekor jas.

“Karena mainnya di coattail effect, efek mengikuti jejak,” pungkasnya.

Dalam video lain yang merupakasan sambungan video tersebut juga ia mengatakan “Bukan saja jokowi yang dijual tapi siapapun, kalau perlu ibu kita yang cantik kalau disukai banyak orang kita jual” terikanya dan disambut meriah tepuk tangan oleh para peserta deklarasi.

Baca Juga:  Kisah Nyata: Kehidupan Seorang Suami Setelah Ditinggal Mati Isteri

Berikut Videonya:

Komentar