PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

Komisioner KPU Dan Bawaslu Akui Hadiri Pelatihan Saksi 01

1 min read

Sidang MK hari ini cukup mengejutkan Public, bagaimana tidak kesaksian dari saksi yang dihadirkan kubu 01 terkesan seperti membongkar aib sendiri.

Saksi kubu 01 Jokowi-Ma’ruf, Anas Nashikin, menyampaikan bahwa capres petahana Joko Widodo, politikus PDIP yang juga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, hingga perwakilan KPU hadir dalam pelatihan relawan yang diadakan TKN Jokowi-Ma’ruf.

Pelatihan itu dipersoalkan karena dalan persidangan sebelumnya di MK, saksi Prabowo-Sandi yang merupakan Caleg dari PBB sempat mengungkap ada slide bertuliskan ‘Kecurangan Adalah Bagian Demokrasi’ yang ditampilkan di acara pelatihan tersebut.

Baca Juga:  Parta Bulan Bintang (PBB) Kesal Hairul Anas Bocorkan Materi Pelatihan Saksi 01 Di MK

“Penyampaian materi oleh beberapa tokoh, penyelenggara pemilu, internal TKN. Ada pengarahan dari tokoh senior Bapak Joko Widodo. Waktu itu kami tidak menyebutkan status presiden. Setelah itu juga ada Pak Ganjar,” ujar Anas dalam sidang di MK, Jakarta, Jumat, 21 Juni 2019.

Hakim konstitusi Saldi Isra lantas bertanya siapa unsur dari penyelenggara Pemilu yang hadir. Komisioner KPU Viryan Aziz yang ada di meja termohon menjawab.

“Saya hadir,” ujar Viryan.

Sementara dari Bawaslu, Komisioner Mochamad Afifudin juga menyampaikan hadir. Anas mengemukakan Jokowi bukan hadir di pembukaan, namun salah satu sesi saat hari kerja.

Baca Juga:  Dua Media TV Ini Kembali Bakal Tayangkan Film G-30/S-PKI, Ini Jadwalnya

“Dia menyampaikan, boleh dibilang sambutan,” ujar Anas.

Komentar