Lombok City Center Mall Tutup, Berikutnya Mataram Mall Bersiap-siap?

Lombok City Center Mall Tutup, Berikutnya Mataram Mall Bersiap-siap?

Lombok City Center (LCC) resmi dibuka sekitar bulan November 2015 dan ditutup pada 1 Januari 2018.
Mall ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar kedua setelah Lombok Epicentrum mall, “Semula dibuka dengan optimistis. Tapi dua tahun perkembangan mall ini sepi,” kata Store Manager Matahari di LCC Abdul Azis kepada wartawan, Sabtu 25 November 2017.

Diakuinya, semula optimistis LCC yang terletak di jalan jurusan Mataram – Lombok Timur sama dengan di Lombok Epicentrum Mal (LEM). Tapi dalam perjalanan sejak dibuka pada 26 November 2015 silam, tidak ada perkembangan. ”Kalau Mal Anggrek habis kontrak, Mal tidak memperpanjang lagi,” ujarnya.

Baca Juga:  Pamit Dari Indonesia, Chevrolet Cuci Gudang Diskon Hingga 80Jt Berikut Mobilnya

Menurutnya, ini berkaitan dengan sepinya LCC yang tidak semakin berkembang penyewanya. Jumlah karyawan yang semula 250 orang pun menyusut menjadi 150 orang. ”Tidak profitable. Pencapaian target minus sejak dibuka,” ucap Abdul Azis.

Setelah ditutup, Sebagian karyawan dialih tempatkan di Matahari di Lombok Epicentrum Mall. Dan sebagian lainnya diberhentikan dan diberikan pesangon.

Sewaktu pembukaan Store Operation Director MDS Sunny Setiawan mengatakan sangat prospek. “Lokasi ini adalah gerbang menuju Mataram,” katanya. Ini adalah gerai ke 141 Matahari Department Store di Lombok City Center (LCC) di Desa Gerimak Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat, sekitar 10 kilometer arah timur dari pusat kota Mataram.

Baca Juga:  Kisah Haru Keluarga Ust. Felix Siauw : Amal Yang Tertukar

Melihat kondisi perekonomian Indonesia saat ini khususnya warga kota Mataram dan sekitarnya selain Lombok City Center, Mataram Mall yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar pertama atau tertua di Mataram juga sepertinya akan bernasib sama.

Kondisi sepi pengunjung membuat beberapa pemilik toko memilih tutup dan meninggalkan Mataram Mall, seperti di lantai 3 misalnya yang dulunya diisi pusat permainan, restoran dan toko-toko lainnya kini sudah kosong dan tidak berpenghuni, begitu juga di lantai 2 beberapa toko-toko sudah mulai kosong kecuali hanya Toko Matahari yang kini juga sedang siap-siap meninggalkan Mataram Mall dengan memberikan diskon besar-besaran hingga 70%.

Komentar

%d blogger menyukai ini: