PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

7 ‘MUALLAF’ Paling Berpengaruh di Dunia, Dari Politisi Hingga Anggota ‘YAKUZA’

14 min read

Photo: Dok. Istimewa/Net

8. Willfred Hoffman

Photo: Willfred Hoffman/Net

Willfred Hoffman adalah seorang tokoh penting di Jerman yang lahir pada 16 Juli 1931 dan di besarkan di keluarga Katholik.

Pada tahun 1957 ia mendapatkan gelar Doktor dalam bidang Undang-Undang di Munich University, Jerman dan 3 tahun setelah itu ia meraih gelar Magister di Hardvard University dalam bidang Undang-Undang Amerika.

Pada tahun 1961-1994 Hoffman bekerja di Kementrian Luar Negeri Jerman dengan menjadi Duta Besar. Ia juga pernah mendapatkan jabatan penting dimana ia menjadi Direktur Penerangan NATO di Brussels. 

Baca Juga:  Dibimbing Team MCI, DJ Cantik Ini Masuk Islam Dan Bersyahadat Di Rumah Kang Sule

Pada 25 September 1980, di Islamic Center Colonia dengan keyakinan yang teguh ia pun mengucapkan Dua Kalimat Syahadat dan berganti nama menjadi Murrad Hoffman.

Hoffman mengambil nama Murad karena “Murad artinya ‘yang dicari’, dan pengertiannya yang lebih luas adalah ‘tujuan’, yaitu tujuan tertinggi hidup Willfred Hoffman.

” Setelah masuk Islam, ia masih tetap bekerja untuk Jerman, namun di samping pekerjaannya ia menulis beberapa buku yang laris di pasaran dan telah di cetak dalam berbagai bahasa.

Pada tahun 1994, ia memutuskan untuk pensiun dan tinggal di Turki bersama keluarganya untuk mengenal lebih dalam tentang Islam.