PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

Demi Jaga Adab Dan Etika, Anies Berkabar ke MENKES Soal Berkunjung ke RS. Fatmawati

1 min read
Photo: Anies Baswedan Berkunjung ke RS. Fatmawati (IST)

LOMBOK GRROUP NEWS | Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan blusukan ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2021). Anies blusukan ke RS Fatmawati pada pukul 08.57 WIB.

Hal ini diketahui melalui video rekaman yang diunggah melalui akun Instagram @aniesbaswedan. Dalam kegiatan blusukan ini Anies tampak menggunakan baju medis biru muda, dilengkapi dengan masker dan pelindung wajah atau faceshield.

Dia terlihat sedang berdiri di belakang pintu ruang rawat intensif Covid-19 di RS Fatmawati.

Baca Juga:  Salah Satu Tunawisma yang Ditemui Risma Itu Tutup 3 Kios Miliknya, Ada Apa?

Anies melihat fasilitas khusus untuk penanganan Covid-19. Menurut Anies, RS Fatmawati dikhususkan untuk merawat pasien Covid-19 dengan gejala sedang dan berat yang dilengkapi fasilitas HCU dan ICU terbaik.

“Alhamdulillah, tadi berkesempatan bersapa dengan pimpinan dan para tenaga kesehatan di sana. Dalam penanganan pandemi COVID-19, RS Fatmawati dikhususkan untuk merawat pasien dengan gejala sedang dan berat dan telah dilengkapi dengan fasilitas HCU dan ICU terbaik. Fasilitas baru sengaja dibangun secara cepat dengan tekonologi baru untuk bisa menangani kasus-kasus Covid-19,” tulis Anies di akun Instagramnya (7/1/2021).

Baca Juga:  Penutupan 'PERMANEN' Rest Area KM 50 Tol JAPEK Mencurigakan, Ini Kata Jasa Marga

Anies mengatakan untuk menghormati adab dan etika, ia berkabar terlebih dulu pada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bahwa ia akan mengunjungi RS milik Kemenkes.

“Untuk menghormati adab dan etika, pagi ini berkabar terlebih dahulu kepada Menkes bahwa saya akan mengunjungi rumah sakit yang milik Kemenkes, bukan milik DKI,” tulis Anies.