PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

#BoikotSyariahMandiri Trending: Pernah Juga Disebut BANK SYARIAH Rasa PKI, Ada Apa Dengan BSM?

2 min read
Photo: Ilustrasi/LGN

LOMBOK GROUP NEWS | Warganet ramai-ramai menggaungkan tagar ‘BOIKOT  SYARIAH MANDIRI’ di platform media sosial twitter, Ahad (10/1). Akibatnya, tagar tersebut masuk trending topik twitter indonesia.

Dari pantauan, tagar tersebut muncul berawal dari informasi terkait dugaan  pemblokiran rekening Bank milik putri Habieb Rizieq Shihab (HRS) secara sepihak oleh Bank Syariah Mandiri.

Kabar tersbut diketahui dari kicauan akun twitter @ayahnyafaris_id yang menyebut Rekening Bank Putri-putri HRS diblokir tanpa alasan yang jelas.

“Rekening Bank Putri-putri HRS diblokir tanpa alasan yang jelas @syariahmandiri” ungkapnya, Sabtu (9/1).

Baca Juga:  @opposite6891 Bongkar Data Pribadi Deny Siregar, KOMINFO Turun Tangan

Lebih lanjut, akun tersebut menjelaskan, tindakan itu merupakan kedzholiman yang diduga untuk menekan HRS dan keluarga dengan cara dimiskinkan secara financial.

“ini bukan soal rekening mencurigakan atas tindak kejahatan, tapi tindakan dzolim yg ingin memberikan tekanan kepada HRS dan keluarga dgn cara memiskinkan secara financial. Bahaya jg ya @syariahmandiri” jelasnya.

Sementara, pihak Bank Syariah Mandiri yang disebut-sebut dalam tweet tersebut belum menanggapi apapun terkait masalah pemblokiran rekening yang diduga milik putri Habieb Rizieq Shihab itu.

Sebelum kasus dugaan pemblokiran rekening putri HRS tersebut diatas, Bank Syariah Mandiri juga pernah bermasalah dengan salah satu ORMAS SAPU JAGAD di Solo.

Baca Juga:  Viral Kedatangan Tentara Berseragam Di Bandara Soetta, Polisi Telusuri Pengunggah
Gambar: Ormas SAPU JAGAD Demo Bank Sraiah Mandiri KCP Solo (Kompatimur.com)

Dikutip dari laman situs milik Kompastimur.com dalam tajuk “Bank Syariah Mandiri Rasa PKI di Demo Ormas, Ada Apa?” Bank Syariah Mandiri (BSM) KCP Solo didatangi ratusan anggota Ormas SAPU JAGAD, Rabu 30 September 2020 yang beralamat di jalan Adisucipto Ruko Manahan Blok B Surakarta.

Kedatangan Ormas tersebut menuntut keadilan karena salah satu anggotanya terzholimi oleh BSM KCP Solo.

Dalam aksi tersebut tak tanggung-tanggung para anggota ormas membentang spanduk dengan berbagai tulisan di depan BSM KCP Solo, dalam pantauan media tulisan-tulisan tersebut memprotes Bank Sayariah Mandiri KCP Solo.

Baca Juga:  #IKATPINGGANG Trending Di Twitter, Ada Apa?

“SAPU JAGAD MENGAWAL ANGGOTA, BOIKOT BANK SYARIAH MANDIRI, GAK MAU RIBA MAUNYA NYIKSA, BANK SYARIAH MAUNYA BAGI UNTUNG GAK MAU BAGI RUGI, MUI-OJK HARUS BERTINDAK, EKSEKUSI TANPA BASA-BASI, BANK SYARIAH RASA PKI” demikian tulisan-tulisan tuntutan Ormas SAPU JAGAD…. Selengkapnya di KOMPASTIMUR.COM

Link kompastimur.com: http://www.kompastimur.com/2020/09/bank-syariah-mandiri-rasa-pki-di-demo.html