PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

Di Denpasar Siswi Muslim Dipaksa Lepas Jilbab, Sementara di Padang Siswi Non-Muslim Diwajibkan Berjilbab

Dok. Istimewa/Net

LOMBOK GROUP NEWS | Sebuah video yang memperlihatkan percakapan antara orangtua murid dengan pihak SMKN 2 Padang terkait adanya kewajiban memakai jilbab di lingkungan sekolah viral di media sosial pada Jumat, (23/1/2021).

Dalam video itu, terdengar orangtua murid tengah menjelaskan bahwa ia dan anaknya merupakan non-muslim, sehingga ia meminta toleransi kepada pihak sekolah untuk tidak menggunakan jilbab.

Namun, pihak sekolah menyebut, penggunaan jilbab merupakan kewajiban dan aturan sekolah. Sehingga menjadi janggal bagi guru-guru dan pihak sekolah, kalau ada anak yang tidak mematuhi peraturan sekolah.

Baca Juga:  Menag Potong Dana BOS Madrasah Rp100 Ribu Per Siswa, Dikemanakan?

Menurut pihak sekolah, pada awal penerimaan masuk sekolah, orangtua dan anak sudah sepakat untuk mematuhi peraturan sekolah.

Sebelumnya di tempat berbeda, kejadian serupa juga pernah terjadi di SMAN 2 Denpasar bali. ia adalah Anita Wardhana, siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Denpasar, Bali dilarang menggunakan jilbab saat mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Anita menolak dengan larangan tersebut dan pihak sekolah pun memberi pilihan kepada siswi kelas XI itu, lepas jilbab atau pindah sekolah…. Lanjut ke Halaman 2.