PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

Orang Tua Muslim, Pengakuan Ari Wibowo Pindah Keyakinan Dan Memilih Agama Kristen

LOMBOK GROUP NEWS | Lahir di keluarga berbeda kepercayaan, membuat Ari Wibowo tumbuh menjadi pribadi yang tidak terlalu spiritual. Meski dulu sempat memeluk Islam, dia mengaku tidak pernah menjalankan ritual salat. 

Kisah pindah agama ini terungkap dalam video ‘Cerita Ari Wibowo Tentang Gereja Kecil Konstanz Di Jerman – Daniel Tetangga Kamu’ yang diunggah akun YouTube Daniel Mananta Network, Senin (18/1/2021).

“Before that lo sendiri melakukan ritual-ritual Muslim juga nggak?” ucap Daniel, dikutip iNews.id Kamis (21/1/2021)

“Tidak,” kata Ari Wibowo.

“Nah aku mau menerangkan itu juga. Pada saat itu nyokap bukan Kristen yang menjalani, papa juga bukan Islam yang salat lima waktu. Jadi, aku di tengah-tengah istilahnya dikasih kebebasan mau ke mana terserah aku,” kata Ari.

Baca Juga:  Ini Motif Gisel-Nobu Rekam Adegan Syur Mereka

“Satu hal lagi ada story sedikit di Konstanz. Jadi gue kan waktu lahir ikut agama bokap, kemudian waktu gue di Jerman sebetulnya gue pernah ke gereja padahal gue non Kristen,” lanjut Ari.

Aktor yang terkenal karena membintangi banyak sinetron di era 1990-an ini, akhirnya mengungkap pengalamanya mencari Tuhan. Dia ingat momen saat masih kecil di gereja. Lalu ketika Tuhan membisikkannya dalam hati, salah satu ayat Alkitab. 

“Dia hanya bilang Amsal 1 ayat 7 dalam hati, lalu temen ada yang kasih Alkitab tapi belum pernah dibaca. Kaget begitu tahu di Alkitab ada. Aku udah tahu Tuhan, tapi aku menghina khidmat yang diberikan,” ucapnya. 

Isi dari ayat tersebut membuat Ari kaget karena sangat cocok dengan dirinya. Dengan pertanda itu, Ari merasa Tuhan memberikannya petunjuk untuk bisa memantapkan hatinya menganut Kristen.

Baca Juga:  Lelang Keperawanan 2 Millyar Demi Korona, Ini Sosok Selebgram Sarah Keihl

Ari Wibowo kemudian mengaku juga sempat mengunjungi kembali gereja itu pada tahun 2006. Kali ini, dia pergi bersama sang istri, Inge Anugrah.

“Waktu kita (Ari Wibowo dan istri) liburan ke Konstanz, aku bilang ‘eh pengin lihat SD aku’ kemudian ke gereja di mana pertama kali aku bertemu Tuhan. Terus Inge ‘okay okay’,” jelas Ari Wibowo.

Tapi di tengah perjalanan, Inge merasa capek dan memutuskan untuk tidak lanjut ke gereja yang dimaksud suaminya. Ia pun memilih untuk menunggu Ari serta mertuanya.

“Terus kita jalan ke sekolah, sekolahnya itu di atas bukit, dikelilingi oleh kebun anggur, pokoknya kalau ke bawah itu gereja di situ. Jadi kita lagi jalan ke bawah terus Inge bilang ‘aduh aku capek, aku istirahat aja deh, kamu jalan sama mama’,” ujarnya.

Baca Juga:  Kisah Cinta Nicholas Saputra Ketika SMA, Translated Dari "Nico, My Classmate"

Dengan terpaksa, Ari meninggalkan istrinya dan mengunjungi gereja hanya berdua bersama sang mama. Begitu pulang dari gereja, pemeran This Is Cinta tersebut merasa sangat bersyukur karena dikaruniai anak pertama, Kenzo Wibowo.

Ke gerejanya, okay, balik lagi cuman mengingat kembali karena kan sudah lama sekali. Begitu kita balik, sampai Jakarta, dia hamil anak kita pertama,” pungkas Ari Wibowo.