PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

"Budayakan Lombok Membaca", Ingin tulisanmu dipublikasikan disini? kirim ke Email kami: info@lombokgroup.com || news.lombokgroup.com Member Of LOMBOK GROUP || www.lombokgroup.com

SPACE IKLAN DISEWAKAN

info@lombokgroup.com

Hosting Unlimited Indonesia

Kapan terakhir kalian membaca Alquran? Jika kalian telah melupakan bacaan wajib tersebut, sebaiknya mulai saat ini kalian mulai kembali membacanya, sesering mungkin.

Sebab ternyata, tak hanya dianjurkan oleh Rasullah Muhammad SAW, membaca Alquran ternyata memberi dampak yang sangat luar biasa bagi kesehatan. Hal ini dibuktikan pada sebuah penelitian yang dilakukan di Klinik besar Florida, Amerika Serikat.

Sang peneliti bernama Dr Ahmed Al-Qadhi menyatakan membaca dan memperdengarkan lantunan ayat suci Alquran saja sudah dapat memberikan perubahan psikologis yang besar bagi tubuh manusia.

Fakta ilmiah tersebut juga dikuatkan berbagai riset lain yang dilakukan di seluruh dunia mengenai manfaat membaca Alquran, sebagaimana yang dilansir SINDOnews dari berbagai sumber.

1. Membaca Alquran Efektif Meredakan Stres dan Kecemasan
Manfaat langsung yang bisa dirasakan saat kita membaca Alquran adalah ketenangan jiwa. Sebuah studi di Universitas Salford, Inggris, membuktikan jika orang-orang yang membaca dan melantunkan Alquran menjadi lebih rileks dan tenang dibandingkan mereka yang membaca buku biasa.

2. Membaca Alquran Bisa Menstabilkan Darah dan Denyut Jantung
Lantunan ayat suci Alquran memberi efek relaksasi bagi mereka yang membaca ataupun memperdengarkannya. Hal ini terbukti menjadi solusi yang paling jitu untuk menormalkan tekanan darah dan denyut jantung yang sedang tidak stabil. Proses relaksasi mengaktifkan sekaligus mengendalikan saraf otonom (saraf simpatis dan parasimpatis), sehingga akan menciptakan tekanan darah yang membuat denyut jantung stabil.

3. Membaca Alquran Dapat Meningkatkan Daya Ingat dan Mempertajam Konsentrasi
Orang yang rajin membaca Alquran terbukti memiliki daya ingat yang baik. Selain itu, membaca Alquran juga secara otomatis mampu membuat otak lebih fokus, sehingga lebih mudah berkonsentrasi. Karenanya, sangat disarankan bagi kamu yang bekerja di kantor untuk membiasakan diri membaca Alquran selama 10-15 menit di pagi hari, sebelum memulai pekerjaan.

4. Membaca Alquran Efektif Menghancurkan Sel-sel Kanker
Salah satu hasil penelitian Dr Ahmed Al-Qadhi dari Klinik besar Florida, Amerika Serikat yakni, lantunan ayat suci Alquran mampu mengembalikan keseimbangan sel-sel sehat dalam tubuh, sehingga dapat melawan kanker. Selain itu, membaca dan mendengarkan Alquran baik untuk meningkatkan sel-sel imun, sehingga kita terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan virus dan bakteri termasuk virus corona yang mewabah saat ini.

Komentar

| Member Of LOMBOK GROUP | info@lombokgroup.com.