Gubernur NTB (TGB) Raih Award Sebagai Salah Satu Pemimpin Terbaik 2017

KATEGORI

Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube

Belum kering suka cita kita masyarkat NTB merayakan Hari Ulang Tahun NTB yang ke 59, tadi malam, Gubernur NTB, TGB. Dr. KH. M. Zainul Majdi, MA menerima “Leadership Awards 2017” dari Menteri Dalam Negeri, Senin 18/12/2017, di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, dalam sambutannya menerangkan bahwa Penghargaan ini merupakan bentuk motivasi dari Kementerian Dalam Negeri kepada para kepala daerah yang dalam kepemimpinannya mampu memajukan daerah sesuai harapan masyarakat, menepati janji kampanye serta menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih.

Pada kesempatan tersebut, Mendagri juga terus mendorong pemerintah daerah untuk terus berinovasi, terutama bagaimana memanfaatkan teknologi informasi dalam seluruh proses birokrasi maupun dalam pelayanan publik.

“Mari kita bangun tata kelola pemerintahan yang semakin efektif dan efisien serta mempercepat reformasi birokrasi dalam rangka memperkuat otonomi daerah,” ajak Mendagri.

Adapun indikator penilaian leadership award didasarkan pada aspek bagaimana kepala daerah menjalankan kepemimpinan birokrasi dan kepemimpinan sosial di daerahnya, serta sejauh mana seorang kepala daerah mampu mengimplemantasikan visi dan misinya, kemudian dari sisi kredibilitas, akseptabilitas , integritas, kapabilitas, kompabilitas, inovasi, rekam jejak dan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik serta seberapa jauh hasil kajian kelitbangannya.

Hasil dari penilaian ini adalah dianugerahkannya penghargaan innovative governmen award dan leadership award kepada 5 Gubernur, 12 Bupati dan 7 Walikota. Selamat untuk TGB. Bangga Menjadi NTB. (MZ Suara NW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.