PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

"Budayakan Lombok Membaca", Ingin tulisanmu dipublikasikan disini? kirim ke Email kami: info@lombokgroup.com || news.lombokgroup.com Member Of LOMBOK GROUP || www.lombokgroup.com

SPACE IKLAN DISEWAKAN

info@lombokgroup.com

Cloud Hosting Indonesia

Viral video di media sosial twitter panitia ospek atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (FIP Unesa) membentak-bentak mahasiswa baru (maba) via daring. Itu dikarenakan maba yang tidak mengenakan ikat pinggang.

Pemilik akun twitter @skipberat meposting video berdurasi 30 detik pada Senin (14/9) pukul 21.50 WIB.

Video tersebut sudah diretweet sebanyak 6.7k kali, dilike 22.6k netizen dan dikomentari sebanyak 10.4k warganet. hingga tagar #IKATPINGGANG, #ARYAWIGUNA, #MAAFMAAF hingga #SUZZANA memuncaki trending topik twitter Indonesia.

Unesa pun memberikan klarifikasi atas viralnya panitia PKKMB FIP yang membentak maba via daring karena tidak memakai ikat pinggang. Pihak Unesa membenarkan video yang telah viral tersebut.

“Iya, kan videonya sudah viral. Masa kita mau menyangkal,” kata Humas Unesa Vinda Maya Setianingrum saat dihubungi detikcom, Selasa (15/9/2020).

Pihak Unesa juga telah menyiapkan statemen terkait video yang telah viral. Pagi ini akan dilakukam konferensi pers di Kampus Unesa di Lidah.

“Kita ada statemen kok. Pagi ini jam setengan 9 di Kampus Lidah,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam video berdurasi 30 detik yang diunggah @skipberat itu terlihat tiga panitia, dua laki-laki dan satu perempuan. Terdapat pula dua maba laki-laki dan perempuan mengenakan baju batik tapi tidak memperlihatkan ikat pinggang.

Salah satu panitia PKKMB FIB Unesa meminta maba memperlihatkan ikat pinggang namun dijawab tidak ada. Lantas, panitia perempuan pun langsung menyahuti dengan nada tegas dan satu panitia laki-laki lain pun membentak.

“Nggak ada. Nggak dibaca tata tertibnya,” kata panitia perempuan dengan nada tinggi.

“Kamu tahu tata tertib nggak,” sahut panitia laki-laki dengan nada membentak.
TONTON JUGA VIDEONYA DISINI

Maba pun hanya dapat mengucapkan kata maaf kepada kakak tingkatnya yang menjadi panitia itu. Namun dibalas bentakan lagi. “Maaf, maaf,” panitia laki-laki yang kembali membentak.

Komentar