PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

"Budayakan Lombok Membaca", Ingin tulisanmu dipublikasikan disini? kirim ke Email kami: info@lombokgroup.com || news.lombokgroup.com Member Of LOMBOK GROUP || www.lombokgroup.com

SPACE IKLAN DISEWAKAN

info@lombokgroup.com

Cloud Hosting Indonesia

Masih ingat pendaki Gunung Lawu yang beberapa hari lalu ditemukan meninggal di area Gegerboyo? Andi Sulistyawan pendaki asal kemuning yang mendaki gunung lawu bersama 6 temannya.

Ternyata pada hari saat teman temannya mencari ke Hargo Dumiling dan Pasar Dieng, pada saat itu dia masih hidup dan bertemu Pendaki lain asal Ungaran.

Ya, Andi Sulistyawan dikhabarkan hilang setelah mengantarkan teman perempuannya pipis pada dini hari pukul 03, dua menit berselang tidak didapatinya Andi Sulistyawan, padahal hanya berjarak 2 meter dari temannya yang pipis. Hilangnya AS kemudian sdah berusaha dicari di area hargo Dumiling hingga terus ke Pasar Dieng, ketika jam 10 pagi tidak ketemu, rekan rekannya turun melalui jalur Cemoro Sewu dimana tempat Chek In pendakian disana,

hari minggu saat itu melapor pada sore hari.

Dan pada hari Minggu sore jam 15.00 rombongan pendaki dari Ungaran lewat jalur Cemoro Kandang, setelah Pos IV Cokro Suryo, mereka memilih jalur pintas ke arah Gegerboyo, keanehanpun terjadi

Seseorang dari Kemuning sedang berusaha mengumpulkan kayu Cantigi dengan mematahkan kemudian melepaskan seluruh kaos dan Hoodynya untuk membungkus kayu tersebut serta lari keatas,

Ketika ditanya untuk apa kayu itu, dia mengatakan disuruh “Mbok”.

Berarti ngcamp disini semua? tanya rombongan pendaki asal ungaran, Deket warunge Mbok yem, nanti malem aku pulangnya jawab Andi Sulistyawan yang tampak kedinginan itu.

Anehnya, dia amat kedinginan sementara yang dibungkus pakaiannya justru kayu dan diperlakukn istimewa.

Sayang sekali, rombongan dari Ungaran tidak menyadari keganjilan itu untuk menolong paksa. Takdir Andi Sulis memang begitu. Dan pada keesokan harinya, rombongan dari Ungaran juga yang menemukan Jenazah Andi Sulis tanpa baju seperti saat bertemu sore kemarinnya.

video ketika Andi Sulis masih hidup namun tindakannya sudah diluar kesadaran dia:

Sementara Menurut akun @MasUcooon dilihat dari video tersebut korban mengalami gejala hypotermia.

“Kalo logisnya sih keknya itu gejala hypotermia, dan korban keknya udah fase hypo berat dimana udah gak merasakan dingin tp malah sebaliknya korban merasa panas sampai buka baju, dan otak sudah mulai tidak bisa berfikir sempurna korban bakal halusinasi dan mengambil kputusan coun-” jawabnya di kolom komentar tweet pemilik thread.

“Keputusan diluar nalar manusia normal. Atau sering juga disebut gejala (paradoxical undressing)
Memang gejala hyportemia ini hampir mirip kek orang kesurupan.
Nahh intinya sebelum mendaki gunung alangkah baiknya membekali ilmu survival dulu biar tdk terulang lagi sperti ini” Sambungnya.

Komentar