• Lombok, Nusa Tenggara Barat

4 Kelebihan Wanita Saat Berbisnis Dan Bisa Bikin Para Pria Iri




Memiliki usaha atau bisnis sendiri mungkin menjadi impian kebanyakan orang, terutama wanita. Sayangnya, para wanita terkadang memiliki nyali yang tidak lebih besar daripada pria. Banyak yang ingin berbisnis, tetapi rasa takut dan ketidakpercayaan diri menjadi penghalang.

Padahal, 60% UKM di Indonesia ditangani oleh wanita. Hal ini mengindikasikan bahwa wanita memang memiliki peranan penting dalam urusan meningkatkan perekonomian negara dan tentu saja bisnis bisa menjadi salah satu ranah untuk mengumpulkan uang,

Apalagi, harus diakui, para wanita yang berwirausaha atau womanpreneur, memiliki 4 kelebihan ini, bila dibandingkan para pebisnis pria. Apa saja?

Baca Juga:  Fenomena social Climber, "Penyakit Jiwa" Orang Miskin Ingin Terlihat Kaya

Pertama: Memiliki relasi yang lebih luas
Keunggulan pertama yang dimiliki para wanita saat berbisnis ialah punya relasi yang luas, ketimbang para pria. Bayangkan saja, wanita biasanya suka arisan atau ikut berbagai komunitas dan gathering. Sementara di sisi bersebelahan, mungkin ada pebisnis pria yang merasa bahwa arisan atau acara kumpul-kumpul kurang bermanfaat.

Faktanya, kegiatan ini termasuk menjalin relasi juga, kan? Pergaulan yang luas dan kemampuan sosial yang dimiliki menjadi kelebihan yang patut dibanggakan para womanpreneur. Hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pemasaran produk, juga menjaring konsumen baru.

Baca Juga:  Yang Memusuhi Para Ulama | Catatan harian Ust. Felix Siauw

Kedua: Jeli melihat peluang usaha
Harus diakui, wanita mampu melihat suatu peluang usaha dengan lebih jeli. Wanita juga pandai melihat celah dan mengubahnya menjadi suatu peluang yang menguntungkan.

Ketiga: Wanita lebih telaten dan teliti
Dalam menjalankan bisnis, wanita senantiasa memerhatikan detail, bahkan sampai hal-hal terkecil sekalipun.
Biasanya, wanita ingin membuat produknya terihat lebih menarik sehingga memiliki daya jual yang tinggi. Hal-hal detail seperti ini biasanya juga menjadi nilai plus sendiri di mata konsumen.

Keempat: Wanita lebih tangguh dan berdaya juang tinggi
Kegagalan dalam bisnis mungkin merupakan hal yang lumrah. Untuk urusan ini, wanita jagonya dalam bertahan. Mereka akan mencari cara untuk tetap terus melaju demi membangun kembali bisnisnya.
Sc:koinworks com