• Lombok, Nusa Tenggara Barat

Sampaikan Aspirasi Kepada Pemerintah, Pria ini Lakukan Aksi Berendam Dilumpur




Pria yang satu ini terbilang gigih berjuang menyampaikan aspirasi warga kepada pemerintah. Zainudin alias Zai Dalbo pria bertubuh agak gempal tersebut nekat menceburkan diri dalam kubangan lumpur yang berada di tengah jalan. Terlihat ada tulisan diatas kertas yang ditancap menggunakan sebilah kayu yang bertuliskan “Maaf Jalan Ditutup Ada Orang Lagi Cari Wangsit”, Jum’at (06/04). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes atas sikap pemerintah yang tidak ada kejelasannya terhadap perbaikan jalan yang menjadi akses darat satu-satunya yang bisa dilewati warga.

Menurutnya jalan yang mengalami kerusakan parah tersebut mulai di Km 4 sampai Km 22 di Kelurahan Manunggul Lama Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Muallaf Pulau Timor Butuh Al-Qur'an dan Pembinaan

Zai berharap kepada pemerintah agar segera memperbaiki akses jalan tersebut karena jalan ini lah satu-satunya jalur yang digunakan untuk beraktivitas dalam keseharian. “Sejak dulu saya bersama warga memperjuangkan agar jalan ini segera diperbaiki oleh pemerintah namun, sampai saat ini belum ada tanggapan serius terkait hal ini, kami selaku warga setempat sudah sangat lelah menyampaikan aspirasi hingga saya harus melakukan aksi seperti ini,” ucapnya.