• Lombok, Nusa Tenggara Barat
Prabowo Mendapatkan Kepercayaan Publik Tertinggi diantara Semua Menteri, Terendah Menag

Prabowo Mendapatkan Kepercayaan Publik Tertinggi diantara Semua Menteri, Terendah Menag

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berhasil mendapatkan kepercayaan publik tertinggi untuk kesesuaian latar belakang dengan penempatannya di Kabinet Indonesia Maju.

Demikian survey yang disampaikan oleh Direktur Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah Putra dalam diskusi Polemik di Ibis Tamarin, Jl. KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11).

Menurut Dedi, Prabowo mendapat kepercayaan publik yang tinggi dengan jabatan Menhan yang disandangnya saat ini karena memiliki background militer yang sesuai. Padahal, ini adalah kali pertama Prabowo menjadi menteri dalam pemerintahan.

Di bawah Prabowo, ada Menteri Keuangan Sri Mulyani. Disampaikan oleh Dedi, peringkat Sri Mulyani yang berada di bawah Prabowo justru cukup mengherankan karena Sri Mulyani sendiri sudah menjadi Menteri Keuangan selama tiga periode dengan latar belakang yang mumpuni.

Baca Juga:  Anak-Anak Lelaki Baca Ini Untuk Orang Tua, Tak Sampai 5 Detik | Tolong Dishare

Wasekjen DPP PPP Ahmad Baidowi, menanggapi data tersebut muncul disebabkan oleh kondisi ekonomi Indonesia yang saat ini tidak telalu baik.

“Ini orang pinter, tapi gak di situ,” ujarnya.

Selain Prabowo dan Sri Mulyani, ada Menteri BUMN Erick Thohir dan Wishutama yang memiliki kepercayaan publik yang cukup tinggi.

Sementara di golongan kepercayaan publik yang rendah ada Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Tags :