• Lombok, Nusa Tenggara Barat

Sosok Pelaku Penikam Syekh Ali Jabir




Ulama Syekh Moh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang, Pusat, Bandarlampung, Ahad (13/9) sore. Syekh Ali Jaber mengalami luka pada bagian atas tangan kanannya.

Saat diwawancara oleh Tv One, Syekh Ali Jaber mengatakan peristiwa berawal saat dirinya baru saja meminta seorang anak untuk maju ke atas panggung. Berikut video penusukan yang sudah beredar ke berbagai media sosial tersebut:

Tonton Juga Videonya Berikut:

Saat itu, ada agenda wisuda siswa pesantren dan kajian yang dibawakan. Namun, pemantauan Lampost.co minggu malam, Syekh Ali Jaber sudah tidak ada di Puskesmas. Informasi yang didapat, Syekh Ali Jaber sudah dievakuasi ke hotel tempatnya menginap.

Baca Juga:  Ayahnya Ngotot Alfin Sakit Jiwa, Polisi Telusuri Izin Acara Syekh Ali Jaber

Dalam video yang beredar, terlihat Syekh Ali Jaber sedang melakukan sesi tanya jawab dengan jamaah, namun tiba-tiba pelaku yang menggunakan kaos berwarna biru naik ke panggung dan menikam Syekh Ali JAber. Sontak, Syekh Ali Jaber langsung diamankan oleh jamaah dan aparat.

Belum diketahu secara pasti motif pelaku menikam Syekh Ali Jaber. Sebelumnya, Kapolsek Tanjungkarang Barat, AKP David Jeckson Sianipar membenarkan peristiwa tersebut.

“Iya, Sudah diamankan Ia (Syekh Ali) Sedang dirawat di Puskesmas Gedong Air” Terangnya.

Hasil penelusuran Berikut Identitas Pelaku:
Nama : Alfin Andrian
Usia : 22 Tahun
Alamat: Jln. Tamin Gg. Kemiri No.33 Suka Jawa Bandar Lampung