• Lombok, Nusa Tenggara Barat

Tetangga Depan Gang Angkat Bicara: Gak Kerja, Istri Baru Melahirkan Dia Butuh Dana




Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsya memastikan kondisi Syekh Ali Jaber kini telah membaik usai dibawa ke Puskesmas Gendong Air.

Saat ini Syekh Ali Jaber dikabarkan tengah beristirahat.”Kondisi Syekh Ali Jaber sudah sehat walafiat, saat ini sedang istirahat,” kata Pandra saat dikonfirmasi, Minggu (13/9/2020).

Menurut Pandra, Syekh Ali Jaber hanya mengalami luka pada bagian lengan kanannya. Luka tersebut timbul setelah Syekh Ali Jaber menangkis serang pelaku yang menusuknya saat tengah berdakwah di hadapan para jamaah.
TONTON JUGA VIDEO DETIK-DETIK PELAKU MELAKUKAN PENYERANGAN DAN KLARIFIKASI SYEKH ALI JABER DISINI:

“Dengan refleks yang tinggi, sempat melakukan tangkisan tapi kena lengan sebelah kanan di bahu,” katanya menambahkan.

Baca Juga:  Terbongkar! Sosok Dibalik Chanel Youtube Yang Fitnah Ust. Adi Hidayat Soal Donasi Palestina

Ulama dan pendakwah Syekh Ali Jaber meminta kepolisian untuk mengusut tuntas kasus penusukan yang dialaminya.

Syekh Ali menduga, ada motif tertentu yang membuat dia menjadi incaran pelaku.

“Kalau urusan pribadi, saya tidak ada tuduhan, tapi secara hukum, dia (pelaku) harus diproses,” kata Ali Jaber saat ditemui usai kejadian di Rumah Hijrah Annaba, Sukarame, Minggu (13/9/2020) malam.

Saat ini, pelaku penyerangan tersebut masih diperiksa oleh penyidik Satreskrim Polres Bandar Lampung. Sebelumnya yang bersangkutan berhasil diamankan oleh jemaah di lokasi saat melakukan penyerangan terhadap Syekh Ali Jaber.

Sebelumnya diberitakan, Satu video berdurasi 30 detik yang menunjukan aksi penusukan terhadap pendakwah Syech Ali Jaber beredar di media sosial.

Baca Juga:  Tenda Putih Yang Malang | Oleh: M. Rizal Fadillah

Dalam video tersebut, Syech Ali Jaber sedang berada di sebuah panggung saat mengisi acara Wisuda Tahfidz dan Tahfidziyah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung.

Beruntung Syech Ali Jaber sempat menghindar dan langsung berdiri. Sedangkan, pelaku yang diketahui identitasnya bernama Alfin Andrian itu langsung dibekuk jemaah yang hadir.

Dari beberapa informasi sementara yang kami temukan orang tua pelaku mengakui bahwa anaknya sedang mengalami sakit jiwa sudah 4 tahun belakangan ini, namun netizen ramai-ramai membantah pengakuan itu dengan menunjukkan berbagai aktivitas yang dilakukan pelaku di akun Medsosnya yang tampak normal-normal saja.

Tidak hanya itu seorang pemilik akun IG bernama welzaonistia yang mengaku rumahnya bertetangga dengan pelaku mengatakan Alfin (Pelaku) kondisinya waras dan tidak gila.

Baca Juga:  INNA LILLAHI.. Anggota Majelis Hakim yang Vonis Habib Rizieq Meninggal Dunia

Lebih lanjut welzaonistia menduga pelaku disuruh dan dibayar untuk melakukan penusukan terhadap Syekh Ali jaber.

“Tetangga gang rumah gue ini, dia gak gila. dia masih waras. pasti dia disuruh dan dibayar buat nusuk syekh karena istrinya baru mau ngelahirin. dia kagak ada pemasukan dana, kerja juga kagak” tulisnya dalam sebuah kolom komentar.

Namun sayang, ketika kami mencoba berusaha menelusuri dan mencari tahu pemilik akun tersebut ternyata lenyap dan sudah tidak bisa ditemukan lagi.