• Lombok, Nusa Tenggara Barat
Setelah Kematianmu Nanti……

Setelah Kematianmu Nanti……

LOMBOK GROUP NEWS – Setiap orang pasti akan mengalami kematian. Itu sudah ketetapan yang pasti terjadi. Entah kaya, miskin, tua, muda, orang-orang yang punya kekuasaan, sampai orang-orang jelata, tidak ada satu pun yang mendapat bocoran kapan dia akan meninggalkan dunia ini.

Dengan demikian, maka sudah sepantasnya kita mempersiapkan diri sejak saat ini untuk menghadapi kematian yang tengah mengintai kita setiap waktu dengan cara terus meningkatkan kualitas ketaqwaan kita kepadda Allah ﷻ.

“Seandainya engkau tahu betapa cepatnya orang melupakanmu setelah kematianmu, maka engkau tidak akan sudi untuk mencari keridaan seorang pun selain keridaan Allah ﷻ.”

Dalam hadits disebutkan,

عَنْ رَجُلٍ مِنْ أَهْلِ الْمَدِينَةِ قَالَ كَتَبَ مُعَاوِيَةُ إِلَى عَائِشَةَ أُمِّ الْمُؤْمِنِينَ رضى الله عنها أَنِ اكْتُبِى إِلَىَّ كِتَابًا تُوصِينِى فِيهِ وَلاَ تُكْثِرِى عَلَىَّ. فَكَتَبَتْ عَائِشَةُ رضى الله عنها إِلَى مُعَاوِيَةَ سَلاَمٌ عَلَيْكَ أَمَّا بَعْدُ فَإِنِّى سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- يَقُولُ « مَنِ الْتَمَسَ رِضَاءَ اللَّهِ بِسَخَطِ النَّاسِ كَفَاهُ اللَّهُ مُؤْنَةَ النَّاسِ وَمَنِ الْتَمَسَ رِضَاءَ النَّاسِ بِسَخَطِ اللَّهِ وَكَلَهُ اللَّهُ إِلَى النَّاسِ

Baca Juga:  Berikut BIODATA Lengkap 25 Nabi Dan Rasul

»Dari seorang penduduk Madinah, ia berkata bahwa Mu’awiyah pernah menuliskan surat pada ‘Aisyah -Ummul Mukminin- rodhiAllöhu ‘anha, di mana ia berkata, “Tuliskanlah padaku suatu nasehat untukku dan jangan engkau perbanyak.” ‘Aisyah rodhiAllöhu ‘anha pun menuliskan pada Mu’awiyah, “Salämun ‘alaikum (keselamatan semoga tercurahkan untukmu). Amma ba’du. Aku pernah mendengar Rösülullöh ﷺ bersabda, “Siapa yang mencari ridho الله saat manusia tidak suka, maka الله akan cukupkan dia dari beban manusia. Siapa yang mencari ridho manusia namun الله itu murka, maka الله akan biarkan dia bergantung pada manusia.” (HR. Tirmidzi no. 2414 dan Ibnu Hibban no. 276. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohïh)

Baca Juga:  Ternyata Likuifaksi Sudah Disebut di Dalam Al-Quran

Dalam lafadzh Ibnu Hibban disebutkan,

مَنْ اِلْتَمَسَ رِضَا اللَّهِ بِسَخَطِ النَّاسِ رضي الله عنه وَأَرْضَى عَنْهُ النَّاسَ ، وَمَنْ اِلْتَمَسَ رِضَا النَّاسِ بِسَخَطِ اللَّهِ سَخِطَ اللَّهُ عَلَيْهِ وَأَسْخَطَ عَلَيْهِ النَّاسَ

“Siapa yang mencari ridho الله saat manusia tidak suka, maka الله akan meridhoinya dan الله akan membuat manusia pun meridhoinya. Siapa yang mencari ridho manusia dan membuat الله murka, maka الله akan murka padanya dan membuat manusia pun ikut murka.”

SETELAH KAMU MATI NANTI

Kehidupan Dunia Akan Tetap Berlanjut.

Kredit: @taqwart

Teman-temanmu Akan Bercanda Ria Seperti Biasa.

Kredit: @taqart

Perusahaan Tempatmu Bekerja Mencari Peghawai Yang Baru.

Kredit: @taqwart

Pasangan Yng Kamu Cintai Sudah Dimiliki Yang Lain.

@taqwart

Anak-anak Kamu Sibuk Membagi Harta Waris Peninggalanmu.

@taqwart

Semua Tidak Terlihat Lagi Di Sini.

@taqwart

Berhentilah Hidup Hanya Untuk Mencari Muka.

@taqwart

Mulailah Fokus Pada Ridho Allah.

@taqwart