• Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selain Sholat Ied, JIS Juga Pernah Digunakan Untuk Peryaan Natal 2021



Foto: Kolase Jakarta International Stadium.

LOMBOK GROUP, NEWS – Ribuan Jamaah memadati area ramp barat Jakarta International Stadium (JIS) untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H yang digelar oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Jakarta pagi kemarin.

“Di hari yang fitri ini, kita patut berbahagia dapat melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri di Jakarta International Stadium. Dengan konsep “Stadion Kita”, berarti masyarakat Indonesia secara luas dapat memanfaatkan stadion ini,” tutur Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Alhamdulilah Allah telah mengizinkan kita ini melaksanakan salat Idul Fitri di tempat dan momen yang bersejarah ini. Ini adalah untuk pertama kalinya JIS digunakan untuk salat Idul Fitri dan kita menjadi pribadi-pribadi pertama yang menggunakan tempat ini untuk bersujud di hadapan Allah,” lanjut Anies kepada wartawan.

Baca Juga:  Fraksi PSI Ditinggal Keluar Seluruh Anggota DPRD DKI Saat Akan Bacakan Pandangannya di Rapat Paripurna

“Izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah bekerja keras membangun tempat ini dan bekerja keras menyiapkan salat Id pagi hari ini dan juga para tamu undangan dan warga Jakarta yang saya cintai yang hari ini sama-sama berkumpul di sini,” kata dia

Sebagai informasi, Sholat dimulai tepat pukul 07.30 WIB. Ustadz Heri Kuswanto juara MTQ Nasional tahun 2018 bertindak sebagai Imam shalat Id. Sementara khutbah shalat Idul Fitri dengan tema Spirit Fitrah untuk membangun kesalehan disampaikan oleh Ketua Umum MUI Pusat Kyai Haji Cholil Nafis.

Baca Juga:  Bima Arya: PSBB Total Gubernur DKI Gak Jelas.

Beragam tanggapan warganet terkait soal penggunaan JIS sebagai tempat pelaksanaan peribadatan ummat beragama, salah satunya pemilik akun instagram roy_md.

Dalam kolom komentar unggahan Gubernur DKI, roy_md mempertanyakan soal penggunaan JIS untuk agama lain.

“Super amazing bingitz, Pak Anies kalu JIS buat acara kebaktian Kristen, Budha dan Hindu boleh dong ya?” Tanya Roy.

Dengan Gercep Anies merespon “Amat boleh, ini untuk semua Agama” balasnya.

Selain digunakan sebagai tempat pelaksanaan Sholat Ied 2022, JIS juga dikabarkan pernah digunakan saat perayaan natal keluarga besar proyek Jakarta Internatioan Stadium pada 2021 kemarin.

Perayaan natal yang bertema “JESUS IN STADIUM” itu dilaksanakan Sabtu (18/12/2021) pukul 16:00 hingga 19:00 WIB dan bertempat di LT.3 Mezzanin Stadiun Utama JIS.

Baca Juga:  Fakta DKI Lebih Maju Dari Pusat Dalam Penanganan COVID-19

Acara perayaan natal tersebut juga dihadiri Aktor sekaligus Komika Stand Up Comedy, Rony Imannuel yang dikenal dengan nama Mongol Stres atau Mongol. Selain itu ada juga penyanyi cantikpemenang kedua dalam ajang pencarian bakat bernyanyi Indonesian Idol musim keenam, yang tayang di stasiun televisi swasta nasional RCTI pada tahun 2010, Skolastika Citra Kirana Wulan, atau yang lebih dikenal dengan nama Citra Scholastika.

Sementara untuk pembawa firman disampaikan lansung oleh Pendeta Sains Pieter.