• Lombok, Nusa Tenggara Barat

Crazy Rich Grobogan Ikut Sponsori Jakarta ePrix



Foto: Crazy Rich Grobogan, Joko Suranto (paling kanan) bersama keluarga berfoto dengan Presiden Joko Widodo (Ist)

LOMBOK GROUP, NEWS – Ajang balapan mobil Formula E Jakarta akan segera berlangsung pada 4 Juni 2022 mendatang, sekitar 31 sponsor dari berbagai perusahaan swasta telah diumumkan ke publik. 

Terbaru, pengusaha properti Joko Suranto atau dikenal juga crazy rich Grobogan ikut mensponsori ajang balap mobil listrik pertama di Indonesia ini. Joko ikut memberikan sejumlah bantuan kepada panitia Formula E-Prix. 

Alasannya, karena ajang ini adalah momentum penting yang perlu mendapatkan dukungan penuh yang maksimal dari berbagai pihak. 

“Dari saya pribadi, saya melihatnya ajang Jakarta E-prix ini membawa nama Indonesia di kancah internasional. Makanya patut saya support, walaupun tantangannya sangat tinggi, namun terbukti panitia berhasil mempersiapkan semuanya dengan baik. Jadi bantuan ini saya berikan sebagai bentuk panggilan dan kepedulian saja yang walaupun mungkin dari sisi nominal tidak seberapa, tapi dilihat ini tanggung jawab dari kita untuk membantu menjaga nama baik negara,” kata Joko dalam keterangannya dikutip Jumat (3/6/2022).

Baca Juga:  Pusat Kibarkan Bendera Putih Soal Bansos, Anies Malah Bagi BST ke 1,8 juta Warganya

Menurut Joko, seiring dengan semakin daruratnya kondisi pemanasan global (global warming) saat ini, maka berbagai kegiatan yang mempromosikan energi berkelanjutan perlu didukung. Salah satu di antaranya adalah ajang Formula E ini.

“Sebagai pengusaha di bidang properti dan infrastruktur, kami juga punya concern dalam hal lingkungan. Karenanya kita lihat bahwa Formula E itu profilnya menjaga lingkungan, karenanya kita support. Tak bisa dipungkiri, di masa depan nanti, energi fossil akan habis dan digantikan dengan energi terbarukan dan yang lebih ramah lingkungan. Jadi adalah event untuk masa depan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Irene Sukandar Menang Telak Atas Dewa Kipas

 Selain itu, Joko juga menyatakan komitmennya untuk terus mendukung ajang lainnya yang berkaitan dengan energi yang ramah lingkungan. 

 “Sebagai pengusaha ini hanya bentuk sebuah support saja dan kita nggak minta apa-apa dari aktivitas ini. Kemudian yang terpenting kita akan siap untuk terus mendukung secara langsung event lainnya yang berkaitan dengan hal-hal yang ramah lingkungan,” tandas Joko.

 Nama Joko Suranto sempat viral beberapa waktu lalu karena mengaspal sendiri jalanan menuju rumah di kampung halamannya yang sudah puluhan tahun rusak berat.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hemat bicara mengenai tidak adanya sponsor dari perusahaan berpelat merah untuk event Formula E Jakarta yang digelar pada Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga:  Berikut Perbandingan Jumlah Sponsor Jakarta ePrix dan Mandalika MotoGP

“No comment,” kata Erick ketika ditanya awak media selepas menghadiri Silaturahmi Nasional Kita Pancasila: “Pancasila Menjawab Tantangan Zaman” di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Formula E Jakarta dipastikan akan digelar tanpa dukungan sponsor dari BUMN. (bbs)