• Lombok, Nusa Tenggara Barat
Surat Rudy Hendra ke Ahok: Saya Chinese Indonesia Seperti Anda, Saya Malu

Surat Rudy Hendra ke Ahok: Saya Chinese Indonesia Seperti Anda, Saya Malu

LOMBOK GROUP, NEWS – Kerja Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang duduk di posisi Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) dipertanyakan, lantaran tidak bisa mempertahankan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi tetap terjangkau.

Protes terhadap Ahok kaitannya dengan kenaikan BBM jenis Pertalite, Solar Subsidi, hingga Pertamax, ramai diperbincangkan di jagat media sosial, salah satunya di Facebook.

Salah satu pengguna Facebook dengan nama akun Rudy Hendra menyampaikan surat terbuka kepada Ahok yang isinya berupa kekecewaan terhadapnya yang dinilai tak bisa bekerja sebagai Komut Pertamina.

Baca Juga:  Jika Ahok Jadi Menteri Investasi, Rafly Harun: Jokowi Langgar UU

“Kepada yang terhormat Bapak Basuki Tjahaja Purnama Komisaris Utama Pertamina. Kenapa harga BBM Pertamina bisa kalah (di atas) harga BBM merk Vivo,” ujar Rudy dalam postingannya pada Senin (5/9).

Dia bertanya-tanya tentang harga BBM Pertamina yang dibanderol tinggi oleh pemerintah lantaran mengetahui ada kebijakan subsidi yang digelontorkan.

“Bukankah BBM Pertamina sudah disubsidi oleh negara?” sambungnya bertanya.

Lebih lanjut, Rudy menyampaikan kekecewaannya terhadap Ahok selaku Komut Pertamina yang seharusnya bisa memberikan perintah pada perusahaan minyak pelat merah untuk menerapkan kebijakan yan berpihak pada rakyat.

Baca Juga:  Tidak Ada Lagi Penerimaan CPNS Untuk Tahun 2020 Dan 2021

“Ngapain saja selama ini duduk-duduk di sana (sebagai Komut Pertamina)? Tolong dijelaskan kepada kami rakyat Indonesia” cetus Rudy.

saya Chinese Indonesia juga, sama seperti anda. Dan saya sangat malu,” tandasnya.

Hingga sekira pukul 15.50 WIB, postingan Rudy Hendra sudah disukai oleh 398 pengguna Facebook, dan dikomentari oleh sebanyak 163 akun.