• Lombok, Nusa Tenggara Barat

I Made Sudarta: Dari 10 Gubernur DKI, Hanya Anies Yang Aware terhadap Ummat Hindu DKI



Foto: Ketua Suka Duka Hindu Dharma Jakarta, I Made Sudarta (Tangkapan Layar).

LOMBOK GROUP NEWS – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyalurkan bantuan satu unit mesin kremasi bagi warga Hindu di DKI. Mesin tersebut diserahkan ke Pura Segara Kemayu, Cilincing, Jakarta Utara.

Anies mengatakan, penyerahan mesin kremasi tersebut guna merespons kebutuhan dan permintaan warga Hindu di Jakarta yang selama ini tak punya mesin kremasi.

“Kira-kira 1,5 tahun yang lalu saya datang ke sini bersama dengan Pak Ketua Suka Duka Hindu Dharma. Pada waktu itu beliau menyampaikan bahwa selama ini umat Hindu di Jakarta tidak memiliki alat atau mesin kremasi,” ungkap Anies saat penyerahan mesin kremasi, Rabu (11/12).

Baca Juga:  'PAPUA BARAT' Deklarasikan Diri Telah Merdeka, Tidak Akan Tunduk Lagi Dengan Indonesia

Hibah alat mesin kremasi jenazah ini merupakan bakti layanan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melayani semua umat beragama di Jakarta, tidak terkecuali umat Hindu di DKI.

Ketua Suka Duka Hindu Dharma Jakarta, I Made Sudarta, dalam sambutannya mengatakan kata-kata penuh haru.

“Sudah 10 Gubernur yang kami lalui hanya pak Anies gubernur yang ‘aware’ (peduli dan sangat perhatian) sama umat Hindu,” ujarnya

I Made Sudharta juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan atas bantuannya memberikan hibah dari Pemprov DKI Jakarta berupa alat kremasi modern kepada Yayasan Hindu Graha Yadnya.

Baca Juga:  MER-C: Bima Arya Harus Belajar Etika Kedokteran, Independensi Tim Medis Dan Hak Pasien

Dan “Kami akan rawat sebaik-baiknya dan berfungsi sebaik-baiknya untuk kebutuhan umat kami yang ada di Jakarta dan sekitarnya,” ucapnya.

Berita Terbaru Lainnya: