• Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jokowi Undang Artis Selamatkan Bangsa Dari Pandemi, Netijen: Badut Menghibur Junjungan Lagi Galau

Jokowi Undang Artis Selamatkan Bangsa Dari Pandemi, Netijen: Badut Menghibur Junjungan Lagi Galau

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sejumlah artis Tanah Air ke Istana Negara. Artis yang diundang di antaranya Tompi, Andre Taulany, Butet Kertaredjasa, Cak Lontong, Yovie Widianto, Yuni Shara, Raffi Ahmad, Ari Lasso, Desta, Anji, Gading Marten, Once, dan lainnya.

Butet Kartaredjasa usai pertemuan mengatakan, Presiden Jokowi berharap para pekerja senin membantu Pemerintah dalam menyelamatkan bangsa dari pandemi Covid-19. Setiap orang menggunakan keahliannya masing-masing untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan.

“Minimal dengan keahlian masing-masing, para praktisi seni ini menggunakannya untuk mengimbau masyarakat, mengimbau kepada fans-fansnya supaya mematuhi anjuran-anjuran dari Pemerintah,” kata Butet di Istana Negara, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Hoax Bantuan 2 T, Netizen: Yang Hoax 11.000 T Kapan Ditangkap?

Selain itu, Butet juga menyampaikan saran kepada Presiden agar Pemerintah hadir untuk membantu para pekerja seni yang terdampak Corona.

“Apa bentuk kehadiran itu, kepada para pelaku seni tradisional. Kira-kira apa negara itu hadir. Kepada penari, pengarang sastrawan, pemain film, kru pekerja seni,” ujarnya.

Sementara itu, Cak Lontong mengatakan, Presiden Jokowi ingin mendengarkan masukan dari para pekerja seni. Selain itu, diutarakan juga tentang pentingnya menjaga semangat di tengah pandemi.

“Harapannya ke depan bisa ada sinergi yang cepat untuk memberikan guidance terutama bagi kita pekerja seni, bagi temen-temen yang terdampak,” ujarnya.

Baca Juga:  Beberapa Stasiun TV Mulai BLACKLIST Nikita Mirzani

Menanggapi hal tersebut seorang netijen pemilik akun @evythaveyron11 menganggap itu sebagai hiburan untuk junjungan yang sedang galau.

“Badut”lagi menghibur junjungannya yang lagi galau …..Apa yang ada dipikiran para artis eh badut”itu ya……..Masih ada yang mau follow artis “rasa badut” tulis Mak Evytha 2 di akun twitter @evythaveyron11