• Lombok, Nusa Tenggara Barat

Ini Respon Menkes Terawan Soal Hujatan Publik Di Program Mata Najwa




Hujatan publik mengalir deras ke Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto. Mayoritas menilai mantan Kepala RSPAD Gatot Subroto itu belum serius menangani wabah corona. Sebagian lagi bahkan menilai Terawan sudah gagal.

Hujatan semakin menjadi-jadi lantaran Menkes Terawan tidak hadir dalam acara Mata Najwa. Ketidakhadiran ini memaksa Najwa Shihab untuk mewawancarai kursi kosong Menkes Terawan sebagaimana video yang diunggah akun YouTube, Narasi TV.

Seperti yang diketahui, Media sosial twitter sedang viral tentang video Najwa Shihab dalam program Mata Najwa, yang mewawancarai Menkes Terawan Agus Putranto dengan bangku kosong di hadapannya.
TONTON JUGA VIDEO INI:

Baca Juga:  Lombok Dihebohkan Pemakaman Mirip Korban COVID-19, Ini Penjelasan KOMANDAN GUGUS TUGAS NTB

Hal itu dilakukan Najwa karena dia sudah berulang kali mengundang Terawan hadir di acaranya, namun tak juga kunjung datang. Hingga akhirnya dia tetap mewawancarai Terawan pada sebuah bangku kosong di hadapannya.

Meski demikian, Najwa tetap mengajukan beberapa pertanyaan penting, termasuk menuliskan sejumlah pertanyaan publik pada Menteri Kesehatan Terawan selama pandemi Covid-19 ini.

Layaknya mewawancarai narasumber, Najwa mengajukan pertanyaan awal, “Mengapa menghilang pak, Anda minim sekali muncul di hadapan publik menjelaskan soal pandemi ini. Rasanya satu-satunya menteri kesehatan di dunia yang paling low profile selama wabah ini hanyalah menteri Kesehatan Indonesia. Apakah kehadiran Anda di publik tidak terlalu penting,” tanya Najwa pada bangku kosong di hadapannya

Baca Juga:  8 Jam Berlalu, Anies Belum Terlihat Keluar Dari Ruang Pemeriksaan POLISI

Respon Menkes
Sementara itu kepada Media, Menkes Terawan mengatakan tidak terlalu mau ambil pusing dengan hujatan-hujatan. Dia memastikan akan muncul di publik di saat waktu yang tepat.

“Tunggu tanggal mainnya ya,” ujar Menkes lewat pesan singkatnya sesaat lalu, Selasa (29/9).

Sementara saat disinggung mengenai banyaknya hujatan atas tata kelola kesehatan masyarakat. Terawan hanya menyampaikan keyakinannya bahwa Tuhan akan memberi pertolongan untuk dirinya.

“Tuhan yang menjagai,” lanjutnya.

Terlepas dari masalah ini, Menkes Terawan meminta kepada publik untuk terus berdoa agar Tuhan memberi pertolongan bagi Indonesia.

Baca Juga:  #2021GantiPresiden Trending, Ramalan Mbak You Bakal Nyata?

“Berdoa. Tuhan akan menolong bangsa dan negara Indonesia,” demikian Terawan.