• Lombok, Nusa Tenggara Barat
Sosok Peter Lydian, Bos Baru Facebook Indonesia

Sosok Peter Lydian, Bos Baru Facebook Indonesia

LOMBOK GROUP, NEWS Facebook telah menunjuk Peter Lydian sebagai Country Director untuk Facebook Indonesia yang sebelumnya ditinggalkan oleh Sri Widowati.

Bos Facebook Indonesia yang terbaru ini akan memimpin kegiatan bisnis Facebook di Indonesia, termasuk memberikan masukan dan dukungan bagi brand lokal maupun global serta agency di Indonesia untuk mencapai target pertumbuhannya.

Benjamin Joe, Vice President untuk Facebook di Asia Tenggara mengatakan, Asia Tenggara adalah pusat pertumbuhan terbesar dan tercepat dari Facebook, Instagram dan WhatsApp, sementara Indonesia adalah salah satu negara terpenting yang mendorong pertumbuhan ini.

Baca Juga:  Viral! Pria Gak Jadi Bunuh Diri Gara-gara Ucapan Wanita Ini

“Saya menyambut hangat kehadiran seorang pemimpin yang kaya pengalaman seperti Peter untuk memimpin tim kami di Indonesia. Dengan pengalamannya selama 25 tahun di industri teknologi, kami menegaskan kembali komitmen Facebook untuk terus mendukung bisnis dan komunitas di Indonesia serta memberikan kontribusi kami untuk Indonesia,” ujarnya seperti keterangan tertulisnya yang diterima detikINET, Senin (9/9/2019).

Dalam menjalani perannya, Peter akan fokus untuk mendorong nilai serta dukungan yang lebih besar untuk bisnis internasional maupun di Indonesia dalam berbagai industri seperti e-Commerce, consumer goods atau produk konsumen, layanan finansial dan teknologi atau telekomunikasi.

Baca Juga:  Virtual Polisi Resmi Beroperasi, Medsos Kini Terpantau: Begini Cara Kerjanya

Selain itu, Peter juga akan bekerja dengan seluruh tim di Facebook untuk membantu orang-orang di Indonesia membangun interaksi yang berarti dan menciptakan literasi digital yang lebih kuat di tanah air.

Dalam pernyataannya, Peter antusias bergabung dengan perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg ini dan akan berupaya bersama timnya dalam mengembangkan investasinya agar dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi bisnis dan komunitas di Indonesia.

“Facebook memiliki komitmen untuk memungkinkan orang-orang yang menggunakan Facebook, WhatsApp dan Instagram memanfaatkan kekuatan teknologi guna memajukan kehidupan mereka serta memberikan kontribusi bagi masa depan Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga:  Ini Janji Jokowi 2015: Pesawat Habibie R80 Akan Jadi Proyek Nasional

Diketahui, Peter memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di Indonesia dengan jabatan terakhirnya sebagai Presiden Direktur untuk Finmas. Sebelum itu, Peter menghabiskan lebih dari satu dekade dalam sektor teknologi dan bekerja untuk berbagai perusahaan, seperti Microsoft dan Dell. Peter akan ditempatkan di Jakarta.(agt/fyk)