PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

7 ‘MUALLAF’ Paling Berpengaruh di Dunia, Dari Politisi Hingga Anggota ‘YAKUZA’

14 min read

Photo: Dok. Istimewa/Net

5. Muhammad Ali (Cassius Marcellus Clay, Jr.)

Photo: Muhammad Ali/Net

Muhammad Ali terlahir dengan nama Cassius Marcellus Clay, Jr,. Ia adalah mantan seorang petinju professional yang di juluki sebagai “Phantom Punch” karena memiliki kecepatan pukulan yang luar biasa.

Dan ia merupakan petinju pertama yang merebut gelar juara kelas berat sebanyak 3 kali dan masuk dalam daftar 10 Petinju terbaik sepanjang masa. 

Pada 25 Februari 1964 Ali berhasil merebut gelar Juara Dunia Pertamanya dari Sonny Liston di Florida, Amerika Serikat dan tak lama setelah pertandingan tersebut ia mengumumkan nama dan agama barunya kepada publik dan menyatakan telah bergabung dalam kelompok Nation of Islam yang merupakan organisasi kontroversial di Amerika Serikat. Dan pada tahun 1975 ia keluar dari NOA dan secara resmi mengumumkan dirinya masuk ke Islam Sunni.

Baca Juga:  Tiba-tiba VIRAL! Ada Apa Dengan Desain Sajadah Tahun 1940-1990an Ini?

Selama memeluk agama islam, Ali menerima banyak cobaan dan ia telah menjadi objek penindasan bagi pers di Amerika Serikat. Namun hal itu malah membuat ia bertambah kuat dan mulai membuat banyak orang menyadari betapa kuat pengaruh islam terhadap pribadi seseorang.