PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

Islamophobia: Gara-gara Baju Nussa Deny Siregar Tuduh Animasi Nussa dan Rara HTI?

2 min read
Photo: Istimewa

LOMBOK GROUP NEWS | Salah satu Pegiat media sosial, Denny Siregar, menuding animasi anak Nussa dan Rara didalangi oleh anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Ustadz Felix Siauw.

Hal tersebut disampaikannya dalam akun Twitter pribadinya @Dennysiregar7 pada Senin 11 januari 2021 kemarin.

Dalam kicauannya, mantan penyiar radio itu menuding Animasi Nussa dan Rara didalangi HTI lantaran pakaian yang dikenakan oleh tokoh utama animasi, Nussa.

Menurut Denny, Nussa seperti menggunakan pakaian khas gurun pasir. Padahal karakter Nussa adalah anak Indonesia. Menurutnya, pakaian asli anak dan masyarakat Muslim Indonesia adalah sarung.

Mas @anggasasongko apa gak paham ya, kalau pilem Nusa ini yg bidani Felix Siaw ?. Liat aja bajunya si Nusa, emang anak muslim Indonesia bajunya model gurun pasir gitu ? Setau saya, dari dulu kita sarungan deh,” ungkap deny.

Baca Juga:  Bersiaplah Kita Sedang Berada Diantara Akhir Zaman

 “Hati-hati mas, jangan jadi jembatan propaganda mereka,” lanjutnya.

Menanggapi cuitan itu, sutradara @anggasasongko kemudian menjelaskan bagaimana proses produksi animasi Nussa dan Rara tersebut.

Menurut Angga, pembuatan film animasi tersebut sama sekali tidak melibatkan pemuka agama. dalam penjelasannya itu angga menyebut banyak pihak profesional yang terlibat dalam animasi ini dan tidak satu pun ada keterlibatan Felix Siauw.

Mas Denny, pada proses kreatif dan produksi tidak ada keterlibatan pemuka agama. Cerita dan skenario film ini digarap Skriptura, divisi IP Development Visinema Group. Produksi animasinya oleh The Little Giantz dan distribusi dan promosinya oleh Visinema Pictures,” balas Angga di akun Denny.

Baca Juga:  FPI Dimata Ust. Felix Siauw: ORMAS Seram dan Menyenangkan

Lebih lanjut Angga juga menyebut salah satu yang terlibat dalam pembuatan animasi Nussa dan Rara adalah istri Angga sendiri.

Yang saya gak paham cerita bahwa Felix Siauw ada di balik film Nussa itu dari mana? Produsernya isteri saya, @anggiakharisma. Penulis skenarionya 2 penulis saya di Visinema,” tuturnya.

Warganet pun ramai menanggapi film animasi tersebut, bahkan sempat bertanngar sebagai topik trending di twitter indonesia.

“ada orang pakaiannya terbuka tapi baik kita2 disuruh liat kelakuannya jng pakaiannya, giliran ada kartun pakaian gamis & ngajarin suatu hal yg baik malah liat pakaiannya kadrankadrun aja jualanmu , kl goblok jng ngajak2 @Dennysiregar7” ungkap akun @donymiku.

“Apaan sih, perasaan ini tokoh kartun udh beberapa thn yg lalu muncul di youtube. Gw yg kristen dulu suka nonton, istri abang saya yg guru agama kristen jg kadang2 kasi ini ke anaknya, temen gw yg kristen jg suka. Jangan terlalu extreme menanggapi sesuatu” kata @aden87.

Baca Juga:  Berikut 3 Makna Sujud Dalam Setiap Sholat Yang Wajib Kita Ketahui

“Film anak aja disangkutin politik, sehat Mas? Seni itu bebas, bukannya dikalang Mas banyak seniman. Karya tuh dinikmati, ya kalau emang ngga pas Dimata anda, tanya kenapa gini kenapa gitu secara langsung. Kalo gini mah anda mempolitisasi karya orang” jelas akun @DendyBrokoli.

Bang, indonesia itukan berbeda beda tapi tetap satu jua, Bhinneka Tunggal Ika, betul? Jadi bentuk film ini adalah salah satu bagian dari Bhinneka Tunggal Ika tersebut. Jadi kita harus mengapresiasinya, apalagi ini karya anak bangsa.” ucap @fadhilmunonice