• Lombok, Nusa Tenggara Barat
Gila, Pendukung Jokowi Ini Sebut Islam Agama Arogan

Gila, Pendukung Jokowi Ini Sebut Islam Agama Arogan

LOMBOK GROUP NEWS | Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali membuat ummat Islam gerah, hal tersebut lantaran tuduhannya yang menyebut Agama Islam sebagai Agama pendatang yang arogan.

Pegiat media sosial yang juga diketahui merupakan salah satu pendukung Presiden Jokowi garis keras itu menyebut agama Islam sebagai Agama arogan melalui kolom komentar kicauan akun Ust. Tengku Zul Karnain @ustadtengkuzul, Senin (25/1/2021) kemarin.

“Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam, sebagai agama pendatang dari arab kepada budaya asli kearifan lokal. haram-haramkan ritual sedekah laut, sampai kebaya dharamkan dengan alasan aurat,” kata Abu Janda.

Photo: Tangkapan Layar/Twitter

Menanggapi itu, Pegiat media sosial Mustofa Nahra minta Abu Janda tobat karena tuding Islam agama Arogan. dia mengatakan Abu Janda harus bertobat sebelum meninggal dunia. Hal itu dinyatakan Mustofa Nahrawardaya dalam akun Twitternya, @TofaTofa_id, Selasa (26/1/2021).

Baca Juga:  Kepala Analis CCIC Polri Tutup Akun Diduga Kena Mental

“Semoga cepat tobat sebelum sekarat dijemput malaikat,” kata Mustofa Nahra.

Tidak hanya itu, pernyataan Permadi Arya itu juga menjadi sorotan dari warganet (netizen) twitter.

“Agama tidak pernah salah, sampai kapunpun, yg salah adalah manusia yg gagal memahami agama. Tuhan tidak pernah memaksa, maka agamapun juga tidak pernah memaksa, kalo ada manusia yg memaksa, bisa dipastikan, itu bukan dari agama, apalagi dari Tuhan,” tulis @sarpan2000.

“Kalau boleh saya koreksi Islam agama yang sudah disempurnakan dan diridhoi oleh Allah. Sunda wiwitan, kaharingan jika ingin disebut agama posisinya di bawah Islam. Jika Islam jadi mayoritas di sini walaupun asalnya bukan dari Indonesia tidak lebih tidak kurang adanya jaminan Allah dalam Al Quran,” papar @_korekgas.