• Lombok, Nusa Tenggara Barat
Tak Bisa Bedakan Kritik dan Saran, Giring jadi Tertawaan di Mata Najwa

Tak Bisa Bedakan Kritik dan Saran, Giring jadi Tertawaan di Mata Najwa

LOMBOK GROUP NEWS – Masih hangat menjadi pembicaraan usai Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha melalui video yang dibagikan di akun resmi PSI mengatakan tidak rela apabila Anies Baswedan jadi Presiden RI.

Pernyataan mantan vokalis Nidji inipun memancing beragam tanggapan baik pro dan kontra. Tak sedikit pula yang mengatakan Giring saat itu dalam kondisi tengah stres.

Tidak hanya itu, akibat pernyataanya itu warganet juga ramai menulusuri jejak sang mantan vokalis band tersebut dan ditemukan sosoknya yang merupakan salah satu mahasiswa yang berstatus DO di kampus tempat Anies Baswedan dulu pernah sebagai Rektor.

Baca Juga:  Prabowo-Sandi Masuk Kabinet Jokowi, Rakyat Kapok Pilih Gerindra

Selain itu juga, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) jadi bahan tertawaan netizen usai tak fokus menjawab pertanyaan Najwa Shihab di program Mata Najwa.

Bagaimana tidak, dalam video tersebut terlihat Giring tak mampu membedakan mana saran dan kritik. Konten itu sebenarnya sudah lama terbit dan kini muncul dan beredar lagi di media sosial.

Dalam video itu, Najwa menanyakan soal keberanian Giring untuk berbeda dengan partai politiknya (PSI).

“Berani, berani banget, karena itu sudah komitmen saya ketika masuk ke Partai Solidaritas Indonesia.
Bahwa begitu sudah masuk ke gedung DPR, saya sudah miliknya rakyat, dan PSI juga sudah tahu itu” jawab Giring.

Baca Juga:  Kritik Menteri Koperasi & UKM Kerjasama Blibli, Jurnalis Ini Diancam Politisi PSI

Najwa pun melanjutkan perbincangan dengan mencoba meminta Giring untuk melakukan kritik kepada partainya.

“Kalau gitu sekarang saya minta autokritik dong untuk partai Anda. Apa, apa yang bisa dikritik dari PSI, dari kadernya, kalau Anda berani berbeda dengan partai? Autokritik, dong?” Tanya Nana.

“Menurut saya yang harus dikritik dari Partai Solidaritas Indonesia untuk saat ini adalah harus mulai lebih merapatkan barisannya lagi untuk mempersiapkan Pemilu 2019” jelas Giring.

“Itu saran, bukan kritik…” Skak Nana kepada Giring.

“Oh, itu saran, ya?” bales Giring dengan wajah yang lansung berubah dan ditertawakan penonton.

Baca Juga:  Viral Curhatan CPNS: Tidak Lulus Karena Pembesaran Payudara

Semenjak terjun ke dunia politik dan bergabung dengan PSI, Giring memang doyan jadi bahan viral. Bukan karena prestasi, melainkan karena pernyataannya yang kontroversial