• Lombok, Nusa Tenggara Barat
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Kecelakaan Sepeda

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Kecelakaan Sepeda

LOMBOK GROUP NEWS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalami kecelakaan ringan saat bersepeda bersama rekan-rekannya pada Minggu (6/2) pagi.

Ganjar jatuh dari sepedanya di area Taman Diponegoro Jalan Sultan Agung Semarang. Kecelakaan ini terjadi karena roda sepedanya bersentuhan dengan sepeda rekannya.

Ganjar dikabarkan mengalami luka di tangan bagian kanan sehingga langsung dilariken ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

“Masih dalam pemeriksaan, sepertinya ringan kok, doakan saja,” kata Hendrar Prihadi, Walikota Semarang.

Salah satu rekan yang ikut bersepeda bersama Ganjar juga membenarkan hal ters

Baca Juga:  Mobil Logistik Bantuan Wahdah Islamiyah Dan PKS Dijarah di Mamuju

Kabar tentang jatuh dan dirawatnya Ganjar tersebut dibenarkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemprov Jawa Tengah Agung Kristiyanto.

Agung menjelaskan, Ganjar bersepeda untuk mengecek lokasi yang berpotensi terjadinya kerumunan. Terlebih pada Minggu biasanya banyak orang berwisata.

Ganjar memang kerap kali gowes di akhir pekan untuk memantau tempat-tempat yang berpotensi kerumunan sembari menyapa masyarakat.

“Iya benar, bapak jatuh ketika sepedaan untuk ngecek antisipasi Omicron. Kan bapak biasa gowes untuk sekalian ketemu masyarakat dan tadi sebenarnya mau ke lokasi-lokasi yang berpotensi jadi pusat kerumunan karena ini kan hari libur biasanya pada wisata,” kata Agung lewat pesan singkat, Minggu.

Baca Juga:  Gila! Ketua PROJAM Ini Serang Aktivis HAM Asal Papua Dengan 'RASIS' Dan Tetap Aman?

Menurut Agung, selain meninjau potensi adanya kerumunan, rencananya Ganjar hendak meninjau kembali kondisi relokasi Pasar Johar pasca-kebakaran pada Rabu (2/2/2022).

Namun, dalam rute perjalanannya saat melewati daerah sekitar Kokrosono, sepeda Ganjar bersenggolan dengan sepeda rekannya sehingga terjatuh.

“Rutenya mau ninjau lagi ke relokasi pasar Johar yang kemarin kebakaran. Tapi ketika sampai di daerah Kokrosono terjatuh, senggolan dengan teman sesama pesepeda. Langsung dibawa ke RS,” ucapnya.

Menurutnya, Ganjar mengalami cedera di bagian tangan dan harus menjalani operasi di rumah sakit.

“Iya (masih operasi), kita doakan segera sehat kembali seperti sedia kala,” ujarnya.

Baca Juga:  Gempa 6,2 SR Guncang Sulbar: Hotel, Kantor Gubernur Dan Rumah Warga Luluh Lantah

ORANG-ORANG DI BALIK HABIB KRIBO: