• Lombok, Nusa Tenggara Barat

Sampah Usai Acara Gerakan Nusantara Bersatu di Satadion GBK



Foto: Pemandangan di trotoar Jalan Sudirman usai acara relawan Jokowi (Ist)

LOMBOK GROUP, NEWS – Pemandangan tak sedap sempat tertangkap kamera setelah acara relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diinisiasi Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Sampah berserakan di sekitar trotoar Jalan Sudirman.

Foto sampah sempat berserakan diunggah oleh salah satu warganet, seperti dilihat pada Sabtu (26/11/2022). Foto sampah sempat berserakan itu ramai dibahas oleh warganet lainnya hingga mencapai ribuan komentar.

“Kebetulan tadi lewat saja karena lagi jalan menuju Common Grounds di FX. Jujur, sedih karena saya memang suka jalan di Sudirman,” ungkap Christian Zendrato saat dimintai konfirmasi, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga:  Perpu Corona Disahkan, Jokowi Salahgunakan Kekuasaan, Koalisi Masyarakat Siap Melawan

Zendrato merasa sedih melihat kondisi GBK dan kawasan Sudirman sekitar pukul 15.00 WIB yang dipenuhi dengan pemandangan sampah. Selain itu, dia juga heran mengapa warga sampai buang sampah tidak pada tempatnya.

“Biasanya pemandangannya asri dan bersih. Tadi pas lihat banyak sampah, rasanya sedih campur kesal. Karena sebenarnya kan sampahnya bisa dipegang dulu sampai menemukan tempat sampah. Ini kenapa seluruh trotoar dianggap jadi tempat pembuangan sampah,” tuturnya.

Dalam foto yang diunggah, trotoar di Jalan Sudirman terdapat sampah berserakan. Sampah didominasi botol-botol air mineral, lalu ada juga bungkus plastik bekas makanan.

Baca Juga:  Presidium KAMI Se-Jawa: PPKM Darurat Adalah Siasat Licik Menghindari Kewajiban

Beberapa media sudah berupaya mengkonfirmasi kepada panitia acara Gerakan Nusantara Bersatu dan Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta. Namun, dua pihak belum merespons perihal sampah berserakan di trotoar Jalan Sudirman.